YIC Kab Cirebon Spirit Hijrah Di Tahun Baru 1443 H

Kamis 12-08-2021,19:23 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Moment tahun baru hijriah bagi Yayasan Islamic Centre (YIC) Kabupaten Cirebon dimanfaatkan untuk kegiatan yang sangat monumental lebih lebih ditahun baru islam 1443 Hijriyah. Yakni dibarengi dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus baru YIC. Kepada Radar, Wakil Ketua YIC Kabupaten Cirebon yang baru saja dilantik, Drs H Lili Jumali MPd menuturkan, rutinitas serangkaian kegiatan biasanya diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Lomba MTQ, Adzan, Pidato Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Cerdas cermat keagamaan, Tarhib Muharram dan Pembagian sembako bagi kaum dhuafa, fakir, miskin, yatim, sunatan massal.

“Namun sayang sudah dua tahun ini tidak terlaksana secara  keseluruhan sehubungan pandemi Covid-19 yang belum reda namun untuk pembagian sembako yang berjumlahnya tidak kurang dari 300 paket tetap dilaksanakan dengan pembagian diantarkan langsung oleh panitia dan beberapa orang saja yang datang secara simbolis dan sesuai protokol kesehatan,”ungkap H Lili Jumali mendampingi Ketua Yayasan Drs H Pathudin MSi, kepada Radar Cirebon, kemarin.

Pada kesempatan itu, Ketua Pembina YIC, Drs H Halim Falatehan MM ME, menyampaikan, moment tahun baru 1443 H bagi YIC Kabupaten Cirebon dimanfaatkan dengan pelantikan bagi pengurus baru yang notabene menambah persona yang dirasa kurang, karena ada sesuatu hal dan semakin pesatnya perkembangan YIC Kabupaten Cirebon sehingga membutuhkan persona yang memadai.

“Berdasarkan hasil penelitian tim dan dinilai oleh Pembina maka ditetapkan Drs H Lili Jumali MPd yang semula menjabat bendahara umum kini menduduki jabatan sebagai wakil ketua Pengurus YIC. May Afifah SE menduduki jabatan bendahara, dan Drs H Abdul Rosyid MPd menambah persona dibidang Dakwah,”tuturnya.

Dan seiring dengan peralihan jabatan dan pengisian kekosongan dengan pelantikan diharapkan dapat mengoptimalkan pengurus sesuai tupoksinya dan mengexpresikan kompetensi yang dimilikinya. Memberi kesempatan kepada jiwa muda sehingga program YIC lebih cepat, tepat dan maksimal dalam berkarya. Mewujudkan YIC Kabupaten Cirebon terdepan sesuai namanya Islamic Centre yang yang mampu mencerdaskan kehidupan masyarakat yang beriman, berilmu, beramal.

“Serta diharapkan dapat membangun dan mendayagunakan pengurus YIC yang memiliki jiwa keunggulan kompetitif dan komperatif. Dan segudang harapan, semoga Allah SWT selalu memberi petunjuknya,”harapnya.(via/rls/opl).

2

Tags :
Kategori :

Terkait