Jokowi Serahkan Bonus Olimpiade, Segini yang Didapat Para Atlet

Jumat 13-08-2021,11:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Bonus atlet Indonesia dicairkan. Penghargaan terhadap para atlet yang telah menuai prestasi di Olimpiade Tokyo 2020 itu diserahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bonus tidak hanya bagi peraih medali emas hingga perunggu. Bahkan untuk atlet yang tidak meraih kemenangan pun, sudah ada bonus yang disiapkan pemerintah.

\"Atas prestasi yang saudara-saudari raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus,\" kata Jokowi saat menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jumat (13/8).

Pasangan bulu tangkis putri Greysia Polii-Apriyani sebagai peraih emas mendapatkan masing-masing Rp 5,5 miliar dari pemerintah.

Sementara, peraih medali perak, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan diganjar bonus Rp 2,5 miliar.

Sedangkan, tiga atlet Indonesia peraih medali perunggu, yakni Windy Cantika Aisah (angkat besi), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis), mendapatkan Rp 1,5 miliar.

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan bahwa bukan hanya para atlet berprestasi saja yang mendapatkan bonus. Para pelatih dan atlet yang ikut Olimpiade Tokyo 2020 juga dapat.

2

\"Cukup gede, tetapi enggak usah saya sebut,\" kata eks gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengharapkan para atlet juga terus memberikan kontribusinya dalam mengharumkan nama bangsa.

\"Semoga presentasi yang Anda raih dapat menjadi inspirasi, teladan, dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi masyarakat dan kita semua,\" kata Jokowi. (tan/jpnn)

Baca juga:

Wow! Indramayu Mau Bikin Kebun Binatang, di Sini Lokasinya

Oh Ternyata… Tawuran di Samiaji karena Rebutan Karangan Bunga

Pasoegati Murka, Manajemen PSGJ Didesak Mundur, Sutardi Langsung Siap Ambil Alih

Dukun dan 23 Warga Ditangkap, Sebar Famplet Ajakan Penjarahan Toko Demi Minta Japrem

Tags :
Kategori :

Terkait