Heboh Mural Jokowi 404 Not Found, Begini Ceritanya

Sabtu 14-08-2021,12:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

TANGERANG - Sebuah mural dengan wajah mirip Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disertai tulisan 404 Not Found membuat heboh. Lukisan itu terdapat di sebuah kolong jembatan.

Mural tersebut memang telah dihapus oleh Pemerintah Kota Tangerang. Namun, foto-fotonya telah beredar luas di media sosial. 404 not found sendiri merupakan istilah ketika membuka situs dan terjadi gangguan sambungan.

Warga di sekitar lokasi menyebutkan, mural dengan cat semprot itu sebenarnya sudah lama keberadaannya. Namun baru viral belakangan ini.

Karenanya, tidak diketahui siapa yang membuat lukisan dengan cat semprot tersebut. Di bawah jembatan kereta api menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Kapolsek Batu Ceper, Kompol David Purba mengatakan, pembuat mural tersebut sekarang sedang diselidiki. \"Lagi diselidik, tapi aman sudah dihapus,\" katanya.

Polisi masih kesulitan mengungkap pelaku aksi vandalisme dan diduga melakukan pelecehan terhadap lambang negara, karena menggambar mural wajah Presiden Jokowi dengan bagian mata tertutup kalimat 404 : Not Found tersebut.

Kini, mural itu sudah dihapus polisi dan jajaran aparat. Cara menghapusnya dengan menutup mural itu memakai cat warna hitam. (yud)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait