Wakil Walikota Optimistis, Vaksinasi Kota Cirebon Rampung Akhir Tahun

Senin 16-08-2021,00:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, optimistis semua warga Kota Cirebon dapat tervaksin akhir tahun ini.

\"Saya optimistis semua warga Kota Cirebon dapat tervaksin akhir tahun ini. Saat ini saja sudah sekitar 43 persen warga Kota Cirebon yang mendapatkan vaksin Covid-19. Kami juga mengapresiasi setiap pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh komunitas ataupun organisasi,\" ungkapnya usai menghadiri kegiatan Vaksinasi Perempuan Jenggala Jelajah Nusantara di Grage City Mall (GCM), Minggu (15/8).

Menurut Wawali, Pemkot Cirebon selalu mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 sehingga target kekebalan kelompok atau herd immunity dapat cepat tercapai.

\"Tenaga kesehatan kami siap, TNI/Polisi juga siap membantu,” kata Eti. Kolaborasi dan kebersamaan dibutuhkan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Dengan kolaborasi dan kebersamaan yang sudah terlihat saat ini, saya yakin seluruh warga Kota Cirebon sudah mendapatkan vaksin Covid-19 akhir tahun ini,\" ujarnya.

Di beberapa titik, Eti menuturkan, harus dilakukan pola jemput bola. Nakes  juga sudah ada yang datang ke lapangan, mendatangi ibu-ibu di sejumlah.

Sementara itu, Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa menjelaskan, vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi Perempuan Jenggala dengan Pemkot Cirebon, TNI-Polri, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan Grage Group.

\"Tujuannya untuk mendukung program pemerintah sehingga terbentuk herd immunity. Terbentuknya herd immunity dapat menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia,” jelasnya.

2

Vicky menyebutkan, pihaknya berencana menggelar kegiatan yang sama di daerah lain, seperti Yogyakarta, Medan, Makassar, Palu, Surabaya, Bandung, DKI Jakarta, dan Kolaka.

\"Untuk di Kota Cirebon, vaksinasi Covid-19 digelar selama 3 hari, mulai 15 hingga 18 Agustus 2021. Kami menargetkan 5 ribu orang, baik masyarakat umum maupun anak usia 12 tahun ke atas. Namun, target 5 ribu orang ini tidak menutup kemungkinan akan bertambah,\"pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Setelah Gunung Lawu, Giliran Ciremai Bertopi Awan Pagi Tadi

Jokowi Ubah Penentuan Harga BBM, Jadi Begini

Mural Jokowi 404: Not Found Heboh, Ini Artinya

Tags :
Kategori :

Terkait