Sampai Kapan PPKM Level 4 Berlaku dan Terus Diperpanjang? Ini Jawaban Luhut

Selasa 17-08-2021,06:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - PPKM Level 4, 3, 2, kembali diperpanjang pemerintah. Meski tren kasus covid-19 mengalami penurunan. Lalu, sampai kapan kebijakan ini akan berlaku?

Dalam sesi konferensi pers daring kepada media, Luhut mengakui, sering mendapatkan pertanyaan dari insan pers. Terutama, apakah PPKM diperpanjang atau tidak?

\"Saya banyak memperoleh pertanyaan, apakah PPKM akan dilanjutkan apa dihentikan? Saya ingin menjelaskan bahwa karena COVID-19 ini masih menjadi pandemic, PPKM ini akan tetap digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dan aktivitas masyarakat,\" kata Luhut, Senin malam (16/8/2021).

Lalu, sampai kapan PPKM ini akan diberlakukan?

\"Jika situasi COVID-19 terus membaik, tentunya level PPKM akan diturunkan ke level yang lebih rendah. Di mana level 2 dan 1 nantinya akan mendekati situasi kehidupan normal,\" katanya.

2

Untuk itu, ia menegaskan bahwa PPKM akan tetap dilakukan selama masih dibutuhkan. Agar kebijakan PPKM yang dilakukan tepat sasaran sesuai dengan kondisi nyata di masing-masing lokasi, evaluasi penerapan PPKM akan dilakuan setiap minggu.

Adapun keputusan apakah diperpanjang atau diturunkan level PPKM-nya, lanjut Luhut, akan sangat bergantung pada hasil evaluasi mingguan tersebut. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait