Indonesia Peringkat 9 Dunia dengan Jumlah Penduduk yang Sudah Divaksin Terbanyak

Selasa 17-08-2021,07:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Indonesia kini menempati peringkat 9 dunia, negara dengan jumlah penduduk paling banyak disuntik vaksin covid 19.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin. Menurutnya, Indonesia terbilang maju dalam hal vaksinasi covid-19.

\"Sekarang posisi Indonesia itu nomor sembilan di dunia dari jumlah yang disuntikkan. Mungkin hari ini sudah naik jadi nomor delapan di dunia dari jumlah yang disuntikkan,\" kata Menkes, dalam konferensi pers yang diikuti secara daring tadi malam, Senin (16/8/2021).

Disebutkan dia, ada sebuah majalah asing ternama membuat tulisan bahwa Indonesia akan butuh 10 tahun untuk menyelesaikan vaksinasi.

Dia mengatakan pemerintah Indonesia tak sebodoh itu. Menkes yakin vaksinasi di Indonesia tak akan memakan waktu hingga 10 tahun.

Bahkan vaksinasi di Indonesia pernah mencapai 1,6 juta dosis per hari. Target ini membanggakan meski masih di bawah target yang diminta presiden. Budi mengatakan jumlah itu akan terus ditingkatkan.

Menurutnya, ada sekitar 90 juta dosis vaksin Corona yang telah tiba di Indonesia dalam 7 bulan terakhir. Dia mengatakan jumlah itu bertambah 70 juta dosis dalam bulan ini.

2

\"Jadi kita mesti nyuntik yang tadinya 7 bulan, dalam 1 bulan kita mesti suntik,\" tuturnya. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait