Tammy Abraham ke AS Roma, Jose Mourinho Alasannya

Selasa 17-08-2021,13:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Tammy Abraham selangkah lagi hijrah dari Chelsea ke AS Roma. Bomber muda asal Inggris itu disebut lebih memilih Roma daripada Atletico Madrid ataupun klub Inggris lainnya.

Diberitakan Corriere dello Sport, Senin (16/8), Roma akan membayar senilai 40 juta euro kepada Chelsea untuk biaya transfer Tammy Abraham.

Serigala Ibukota akan membayar lima juta euro dimuka, sisanya dicicil sampai 2025.

Dalam perjanjian transfer Chelsea memiliki klausul pembelian kembali seharga 80 juta euro dan mulai berlaku mulai Juli 2023. The Blues sepertinya tidak mau kembali kecolongan seperti kasus Romelu Lukaku.

Jose Mourinho disebut memliki peran penting dalam proses kepindahan Abraham ke Roma. Mantan manajer Chelsea itu secara langsung menelfon Abraham untuk meyakinkannya tentang transfer ke Stadion Olimpico.

Bergabung bersama Roma bisa membuat karier Abraham melesat tajam karena ia akan menjadi striker utama. Serigala Ibukota baru saja kehilangan Edin Dzeko ke Inter Milan dan mencari sosok penerus.

Abraham akan menjadi pemain kedua Roma yang berasal dari Inggris setelah bek Chris Smailling. Kini Abraham disebut sedang menyiapkan izin kerja dan visa karena Inggris kini sudah tidak masuk ke dalam Uni Eropa. (VYT/FIN)

2

Baca juga:

Breaking News: Keraton Kasepuhan Disegel

Seratusan Orang Datangi Keraton Kasepuhan dan Pasang Segel, Ini Alasannya

Tags :
Kategori :

Terkait