Pemkot Bandung Ingatkan Warga Konsep Kebiasan Hidup Baru

Minggu 22-08-2021,05:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

WAKIL Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, hal tersebut menjadi standar baru dalam kehidupan bermasyarakat meski herd immunity telah terbentuk.

\"Herd immunity bisa segera terbentuk di setiap wilayah dan secara terori pandemi Covid-19 bisa berakhir. Kita bisa beraktivitas seperti biasa dengan kebiasaan baru,\" kata Yana usai meninjau vaksinasi dosis 2 di Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buahbatu, Jl. Bunga Bakung Raya, Kota Bandung, dilansir berita RMOLJabar Sabtu, (21/8).

Yana mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi warga yang terus bersemangat untuk mengikuti vaksinasi. Sehingga Yana optimis, target 70 persen vaksinasi di bulan September akan tercapai.

\"Saya punya keyakinan dengan banyaknya vaksinasi masal seperti ini dan dilakukan per wilayah, di September nanti kita bisa mencapai target 70 persen,\" kata Yana.

\"Atas nama Pemerintah Kota Bandung, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada aparat kewilayahan dan juga bapak ibu yang sudah bersedia divaksin, Bapak Ibu semua adalah pahlawan bagi Kota Bandung dalam menyelesaikan pandemi covid-19,\" lanjutnya.

Yana meminta kepada seluruh warga yang sudah divaksin agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

\"Karena badan kita perlu waktu kurang lebih 1-2 bulan untuk membentuk antibodi setelah mendapatkan vaksin, jadi tetap harus disiplin prokes,\" tandasnya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait