Keluarga Amir Sena Sodorkan Kandidat Sultan, Minta Pelurusan Sejarah, Kembali ke Trah Sunan Gunung Jati

Minggu 22-08-2021,15:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Keluarga almarhum Pangeran Ilen Seminingrat atau Amir Sena, menghendaki adanya pelurusan sejarah terkait Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon.

Ratu Nunik K Anjarsari yang berbicara atas nama keluarga Amir Sena menginginkan agar para dzuriat berkumpul dan bersatu.

Kemudian melakukan rembukan memilih mana yang pantas untuk menjadi pemimpin. Dari keluarga Amir Sena, sehubungan Pangeran Ilen Seminingrat sudah almarhum, inginnya anak dari yang bersangkutan untuk diajukan.

\"Adik saya Raden Wisnu Laksmana Nugraha,\" kata Ratu Nunik, kepada radarcirebon.com, Minggu (22/8/2021).

Tetapi, kata dia, pihaknya tidak berkeberatan, bila ada kandidat lain yang datanya lebih baik. Dalam hal garis keturunan atau trah ke Sunan Gunung Jati. \"Mangga, kami akan bersikap ksatria dan menerima,\" ucapnya.

Menanggapi jumenengan Sultan Aloeda II Rahardjo Djali, Keluarga Amir Sena mengaku tidak bersedia untuk memberi tanggapan. Sebab, tidak ada kabar, pemberitahuan.

\"Keluarga Amir Sena tidak diberi tahu. Atau setidaknya kepada keluarga saya tidak ada pemberitahuan,\" tuturnya.

2

Seharusnya, sambung dia, penobatan itu tidak sah. Sebab, bukan dari nasab Sunan Gunung Jati. \"Kalau bukan dari nasab SGJ, berarti tidak ada pelurusan sejarah,\" ucapnya.

Lihat videonya DI SINI. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait