Hore! Hari Ini Goa Sunyaragi Dibuka

Selasa 24-08-2021,07:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BP TAGS) akan membuka objek wisata Goa Sunyaragi di Kecamatan Kesambi Kota Cirebon mulai hari ini, Selasa (24/8). Meski pemerintah pusat kembali memberlakukan perpanjangan PPKM Jawa Bali Level 3.

Beberapa hal terkait pembukaan objek wisata Goa Sunyaragi ini karena objek wisata sejarah ini sudah terbengkalai selama 2 bulan selama penutupan.

Menurut Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha, pembukaan Goa Sunyaragi ini merupakan kesepakatan antar manajemen.

\"Alasannya pertama untuk mengaktifkan karyawan yang selama 2 bulan dirumahkan, kedua kembali merawat situs goa dan bangunan yang nyaris terbengkalai dan ketiga agar ada pemasukan untuk pemeliharaan,\" ujarnya, Senin malam (23/8).

Adapun dalam pembukaan objek wisata ini, Eko menuturkan, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait.

\"Berharap pemerintah daerah juga sejalan dengan niat kami mengembalikan pariwisata di Kota Cirebon,\" tuturnya

Menurut Eko, BPTAGS menyayangkan sikap Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata yang lepas tangan dengan nasib pengelola objek wisata saat penutupan akibat PPKM Level 4.

2

\"Sejujurnya pengelolaan Goa Sunyaragi ini mengandalkan kontribusi anggaran yang masuk dari pengunjung, sementara kontribusi pemerintah daerah belum ada, terlebih saat ditutup untuk PPKM,\" ucapnya.

Eko Ardi berharap pemerintah daerah dapat memaklumi dengan keputusan manajemen.

\"Goa Sunyaragi ini bisa rapih, bersih dan nyaman sepenuhnya kontribusi dari pengunjung, kami khawatir justru ditutup akan merusak bangunan bersejarah,\"pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait