Ditutup Sejak 2 Agustus, Jalan Kanci Sindang Laut Sudah Beres, Tinggal Nunggu Ini

Selasa 24-08-2021,16:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Sejak 2 Agustus 2021 Jalan Kanci Sindang Laut di Desa Mertapada, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon ditutup karena ada perbaikan dan betonisasi. Bagaimana progres pekerjaan tersebut?

Dari pantauan radarcirebon.com di lapangan, nampak pekerjaan betonisasi sudah tuntas. Namun akses jalan utama tersebut belum bisa dilintasi kendaraan, karena menunggu umur beton.

Kabag Adminitrasi Pembangunan Setda Kabupaten Cirebon, Adang Suryana mengatakan, kondisi di lapangan sudah 75 persen. Progress ini, lebih cepat dari rencana kerja.

\"Suatu kebanggaan, karena target 150 hari kerja. Sudah baik progress-nya. Pelaksanaan pekerjaannya cukup bagus,\" kata Adang, di lokasi pekerjaan, Selasa (24/8/2021).

Tidak hanya itu, untuk pekerjaan saluran juga sudah dilakukan pengerukan. Termasuk bahu jalan akan disesuaikan. \"Ini Perlu bahu jalan karena beton cukup tinggi,\" katanya.

Dari pantauan radarcirebon.com, Jalan Underpass Kanci Sindang Laut di Desa Mertapada, Kecamatan Astanajapura, sesungguhnya sudah selesai dilakukan betonisasi pada 17 Agustus 2021.

Namun, akses jalan utama yang cukup padat kendaraan ini belum bisa dilintasi karena menunggu umur beton cukup. Diperkirakan sekitar 28 hari baru bisa digunakan.

2

Sementara ini, masyarakat di wilayah Timur Cirebon yang hendak menuju Sindang Laut dari Kanci mesti melalui jalur alternatif dari Pangarengan lalu ke Sindang.

Atau dari Desa Kendal, Kecamatan Astanajapura. Sedangkan untuk bus dan kendaraan besar seperti truk, harus melewati rute dari Gebang, Pabuaran, lalu ke Sindang. (den)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait