Pengungsi Afghanistan Demo di Jakarta, Ini yang Diminta

Selasa 24-08-2021,17:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Pengungsi dari Afghanistan melakukan aksi demo di depan kantor UNHCR, Jakarta Pusat. Mereka menuntut kejelasan nasib.

Demo itu dilakukan di Jalan Kebon Sirih, tempat badan pengungsi dunia PBB atau UNHCR itu berada.

Aksi massa itu dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, hingga sore ini. Massa masih bertahan di lokasi sembari membawa bendera negara mereka.

Sebagian ada yang membawa poster yang berisi tuntutan dari aksi tersebut. \"Resettle Afghanistan refugees from Indonesia\", \" We Want Justice,\" demikian tulisan beberapa poster itu.

Dalam orasinya diungkapkan bahwa nasib mereka terkatung-katung sejak 9 tahun. Mereka hanya bertahan di Indonesia tanpa ada kejelasan untuk penempatan berikutnya.

Di lokasi aksi demo itu, diamankan oleh aparat yang menggunakan APD. Melalui pengeras suara, petugas kepolisian meminta massa untuk membubarkan diri.

Namun, mereka masih tetap bertahan. Polisi meneriakan bahwa ini adalah peringatan kedua. Aksi demo itu diminta bubar, karena Indonesia masih menerapkan PPKM.

2

Akibat adanya aksi massa itu, Jalan Kebon Sirih tidak bisa dilewati pengendara, karena tertutup oleh massa yang menduduki badan jalan. (yud/cnn)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait