Soal Ibu Kota Baru, Prabowo ke Jokowi: Kita Harus Teruskan Pak

Rabu 25-08-2021,15:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Pembangunan Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur terus berjalan. Presiden Jokowi, mengajak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menhan Prabowo Subianto meninjau mega proyek tersebut.

“Artinya apa. Agenda ini tetap dalam rencana. Kita melihat ini lebih detail lagi, karena untuk membangun yang paling penting adalah infrastruktur menuju ke sana dulu untuk nanti membawa logistik,” kata Jokowi, saat meninjau sodetan akses jalan menuju IKN, Selasa (25/8).

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengaku meminta masukan dari Prabowo. Terkait sejumlah lokasi strategis yang nantinya akan dibangun.

“Tadi saya dengan Pak Menhan dengan Pak Menteri PUPR untuk melihat secara detail juga. Tadi kita diskusi mengenai kira-kira di mana pelabuhan, di mana airport. Kalau kita melihat ke lapangan seperti ini akan lebih mudah. Itu saja,” katanya.

Prabowo menambahkan, dirinya mendukung untuk diteruskannya pembangunan Ibu Kota Negara pengganti Jakarta tersebut.

“Saya kira ini saya sangat mendukung, saya menyarankan kepada presiden bahwa kita harus diteruskan Pak, begitu saran saya,” kata Prabowo.

Ia juga menilai persiapan yang sudah dilakukan untuk memindahkan ibu kota juga sudah matang.

2

“Saya menyampaikan kepada Presiden, ini strategis. Kita harus ada keberanian untuk memindahkan ibu kota, memisahkan pusat pemerintahan dari pusat keuangan, perdagangan, industri,” katanya. (khf/fin)

Baca juga:

Ditemukan Tulang Belulang Manusia, Alun-alun Kasepuhan Dulu Tempat Hukuman

Breaking News: Keraton Kasepuhan Ricuh Lagi, Ada Pelantikan Pembantu Sultan Aloeda II

Tags :
Kategori :

Terkait