Joaquin Correa Resmi Berseragam Nerazzurri

Jumat 27-08-2021,03:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

MILAN -  Setelah melewati tahap negosiasi yang panjang, akhirnya Inter Milan telah merampungkan transfer Joaquin Correa dari Lazio.

Juara bertahan Serie A ini sudah mengumumkan transfer pemain nasional Argentina ini pada Kamis (26/8) waktu setempat, melalui sejumlah saluran media sosial.

Inter Milan diklaim harus membayar 30 juta euro atau setara Rp 508,9 milyar untuk mendapatkan Correa. Namun, secara resmi, klub asal Kota Milan ini tidak mengumumkan besaran dana yang dikeluarkan.

Tapi, ada yang mengabarkan bahwa Inter aka meminjam jasa Correa terlebih dahulu dengan mengeluarkan DP sebesar 5 juta euro. Setelah itu, Inter diharuskan merekrut Correa secara permanen dengan membayar sisanya yakni 25 juta euro.

\"FC Internazionale Milano dengan senang hati mengkonfirmasi penandatanganan Joaquin Correa. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan klub dari Lazio dengan status pinjaman awal dengan kewajiban membuat transfer permanen.\"

\"Penyerang Argentina itu telah menandatangani kontrak dengan Nerazzurri yang berlaku hingga 30 Juni 2025,” kata Inter Milan dalam pernyataan resminya.

Usia penandatangan, Correa pun langsung diperkenalkan dengan para pemain dan langsung berlatih di pusat pelatihan Centro Sportivo Suning in Memoria Di Angelo Moratti.

2

Dalam akun instagramnya, Lautaro Martinez yang notabene rekan satu timnas langsung menyambutnya dengan hangat. “Selamat datang,” tulis Lautaro dalam captionnya.

Joaquin Correa akan mengenakan nomor punggung 19 pada jersey Inter Milan. Correa merupakan striker kedua setelah Edin Dzeko yang didatangkan oleh pihak klub setelah mereka menjual Romelu Lukaku ke Chelsea.

Selama membela Lazio dalam kurun waktu 3 tahun, ia sudah memainkan laga sebanyak 117 kali dan 30 gol. (jun)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait