Pasca Bentrok Massa dan Perang Batu, Bakesbangpol Jabar ke Keraton Kasepuhan, Ada Apa?

Jumat 27-08-2021,11:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Barat (Jabar) meninjau Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon, Jumat (27/8/2021).

Hadir dalam kunjungan itu, Kepala Bidang Kewaspadaan Daerah, Bakesbangpol Jabar, Ety Kusmiati. Dalam agendanya, dia mengunjungi Sultan Sepuh Aloeda II Raden H Rahardjo Djali.

Kemudian akan dilanjutkan dengan bertemua Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin. Agenda ini, untuk melihat secara langsung kondisi keraton.

\"Ini hanya silaturahmi kepada Rahardjo maupun Luqman. Dengan kejadian ada bentrokan itu, sesuai tupoksi di Bakesbangpol Jabar, kebetulan ada di bidang saya, harus melihat apa yang terjadi di keraton,\" kata Ety, kepada radarcirebon.com.

Dia meminta kedua belah pihak menjaga kondusivitas di lingkungan Keraton Kasepuhan dan Kota Cirebon. Dan masing-masing pihak agar menahan diri.

\"Jadi ini sekalian silaturahni datang langsung dan menanyakan ke pihak-pihak yang ada,\" katanya.

Dari pantauan radarcirebon.com, Ety nampak mengunjungi Raden Rahardjo di kediamannya Umah Kulon. Namun terkait pertemuan dengan Sultan Sepuh XV belum diketahui di mana agenda itu akan dilaksanakan.

2

Seperti diketahui, bentrok massa di Keraton Kasepuhan menyita perhatian publik baik di Kota Cirebon hingga secara nasional. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait