Bom Meledak di Kabul, Joe Biden Langsung Perintahkan Serang ISIS-K

Jumat 27-08-2021,13:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Joe Biden memerintahkan komandan militer AS untuk menyerang ISIS-K pasca ledakan bom di dekat Bandara Kabul, Afghanistan.

Perintah Biden agar mengembangkan rencana operasional untuk menyerang aset, kepemimpinan, dan fasilitas ISIS-K.

“Kami akan merespons dengan kekuatan dan ketepatan waktu, di tempat yang kami pilih dengan cara yang kami pilih,” kata Biden saat memberikan sambutan dari Gedung Putih, seperti dikutip dari CNN, Jumat (27/8/2021)

ISIS-K yang dimaksud Biden adalah ISIS-Khorasan, afiliasi ISIS di Pakistan dan Afghanistan. Khorasan sendiri termasuk wilayah di bagian Afghanistan.

“Teroris ISIS ini tidak akan menang. Kami akan menyelamatkan Amerika. Kami akan mengeluarkan sekutu Afghanistan kami. Dan misi kami akan terus berlanjut,” ujarnya.

Biden menegaskan, bahwa Amerika tidak akan terintimidasi atas serangan bom di bandara Kabul. Bahkan kata dia, Amerika akan memberikan pasukan tambahan di Afghanistan jika militer AS membutuhkannya.

“Saya sudah menginstruksikan militer dengan apa pun yang mereka butuhkan jika mereka membutuhkan kekuatan tambahan, saya akan memberikannya.

Tags :
Kategori :

Terkait