Wow! Presiden Jokowi Mau Mampir ke 10 Rumah Warga Kota Cirebon, Mau Lakukan Ini

Minggu 29-08-2021,11:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal mampir ke 10 rumah warga di Kota Cirebon, begitu tiba di Bandara Cakrbuana, Penggung.

Rencananya, kunjungan presiden dilakukan di 10 rumah warga RW 05 Pengampaan Kota Cirebon. Kemudian ada 1 rumah lagi yang dipersiapkan.

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan peninjauan. Juga ada paspampres, dokpres, tim medis di lapangan, ambulans.

\"Yang harus diperhatikan adalah kebersihan lingkungan, keamanan dan ketertiban,\" kata Eti, kepada radarcirebon.com, Minggu (29/8/2021).

Selain itu, kata dia juga dilakukan sterilisasi. \"Besok akan dicek lagi persiapannya. Karena nanti dari Bandara presiden langsung ke rumah warga di Pengampaan,\" ungkapnya.

Lantas, apa yang akan dilakukan presiden dalam kunjungan itu? Eti mengungkapkan presiden ingin meninjau vaksinasi door to door yang akan dilakukan di Kota Cirebon.

\"Ada 10 rumah warga yang akan mengikuti door to door vaksinasi,\" kata wakil walikota.

2

Menurut dia, dengan 248 RW di Kota Cirebon memang perlu ada vaksinasi jemput bola. Ini percontohan untuk seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia.

\"Pemkot Cirebon per hari ini 54 persen, peringkat kedua di Jawa Barat. Ini juga sudah kita laporkan ke presiden,\" ucapnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait