Suasana Terkini di RW 05 Pengampaan, Tempat Kunjungan Presiden Jokowi, Jalan Mendadak Rapih

Senin 30-08-2021,12:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan kujungan ke Kota Cirebon. Tepatnya di RW 05 Pengampaan, Kelurahan Kalijaga, Selasa (31/8/2021).

Pantauan radarcirebon.com (video Live Streaming Dapat Dilihat di LINK ini), nampak akses jalan menuju lokasi kini sudah ditambal oleh Dinas pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR).

Kali yang berada di pinggir Jalan Pengampaan juga sudah dibersihkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP).

Di lokasi itu, nampak terdapat protokol walikota mengecek persiapan di H-1 kunjungan kepala negara. Sebelumnya, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati sempat berkunjung bersama dengan Paspampres dan tim Dokter Kepresidenan di lokasi vaksinasi.

Bila sesuai rencana, terdapat setidaknya 10 rumah warga yang akan didatangi Jokowi meninjau vaksinasi door to door. Kemudian terdapat 1 rumah lain yang juga di persiapkan.

Di akses masuk RW 05 Pengampaan, nampak terdapat Back Drop dengan latar belakang merah bertuliskan Vaksinasi Masal Door To Door. Indonesia Sehat. Indonesia Hebat.

Kemudian terdapat umbul-umbul dengan tulisan Badan Intelijen Negara (BIN) terpasang di jalanan sekitar lokasi.

2

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon, H Mastara mengungkapkan, saat ini lokasi kunjungan masih terus dipersiapkan.

\"Insya Allah. Doain semua berjalan sukses. Menyambut kedatangan RI 1,\" kata Mastara, kepada radarcirebon.com, Senin (30/8/2021).

Disampaikan Mastara, presiden akan memantau pelaksanaan vaksinasi door to door. Ini merupakan cara baru dalam memperluas cakupan vaksinasi covid-19.

\"Selama ini kita mengenal vaksinasi masal. Masyarakatnya yang datang. Tapi ini, door to door. Masyarakat cukup di rumah, tenaga kesehatannya yang datang,\" bebernya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait