Mantap! Kabupaten Indramayu Kini Turun ke PPKM Level 2

Senin 30-08-2021,15:44 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

INDRAMAYU - Kabupaten Indramayu kini turun ke Level 2 dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Hal itu seiring terus menurunnya kasus covid-19.

Berdasarkan asesmen situasi covid-19 per 29 Agustus 2021, Kabupaten Indramayu kini ada di Level 2. Hal itu mengacu pada perbaikan sejumlah indikator.

Untuk Transmisi Komunitas, kini berada di tingkat satu. Atau kasus konfirmasi 15,44 per 100 ribu penduduk per minggu.

Kemudian rasio rawat inap menjadi 1,46 per 100 ribu penduduk per minggu. Tidak hanya itu, angka kematian juga menurun menjadi 0,51 per 100 ribu penduduk per minggu.

Untuk positivity rate kini berada di 8,05 persen per minggu. Sedangkan rasio kontak erat kasus menjadi 1,00 per kasus konfirmasi per minggu.

Untuk tingkat keterisian rumah sakit atau BOR, kini ada di angka 8,74 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, membenarkan bahwa Kabupaten Indramayu saat ini berada di PPKM Level 2.

2

Deden berharap, masyarakat tidak lengah dengan pencapaian saat ini.

Dengan demikian, pandemi segera berakhir dan kondisi kembali normal.

\'\'Tetap laksanakan prokes dan vaksinasi,\'\' kata Deden, Senin (30/8/21).

Hal senada diungkapkan Bupati Indramayu Nina Agustina Da\'i Bachtiar. Orang nomor satu Indramayu pun menyampaikan terima kasih kepada warga, tenaga kesehatan, jajaran TNI Polri dan semua pihak yang bekerja sama sehingga Kabupaten Indramayu kini bisa menempati PPKM level 2.\'\'Semoga Indramayu bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19 sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal dan ekonomi kembali pulih,\" jelasnya. (dun)

Tags :
Kategori :

Terkait