Jokowi Apresiasi Vaksinasi Kota Cirebon

Rabu 01-09-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PRESIDEN Ir H Joko Widodo (Jokowi) meninjau program vaksinasi dari pintu kepintu (door to door) di RW 05 Pengampaan Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (31/8). Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Presiden Jokowi mengapresiasi vaksinasi yang digelar di Kota Cirebon tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, vaksinasi dari pintu kepintu merupakan upaya jemput bola pelayanan kepada masyarakat. Hal ini, upaya bersama mempercepat program vaksinasi. “Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam vaksinasi door to door ini. Terimakasih saya sampaikan kepada Pak Walikota dan Pak Gubernur yang telah memberikan bantuan penuh dalam program vaksinasi hari ini,” ucapnya.

 Berkat kerja keras semua elemen, ujar Jokowi, situasi pandemi covid di Indonesia semakin membaik. Indikatornya, dapat dilihat dari angka penggunaan tempat tidur atau Bed Occupancy Ratio (BOR), maupun jumlah kasus harian. Keduanya mengalami penurunan signifikan. Meskipun demikian, Jokowi mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Termasuk pula, lanjut Jokowi, agar seluruh elemen masyarakat segera mengikuti program vaksinasi. Kepada Pemerintah Daerah, Jokowi berpesan melakukan upaya percepatan program vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok diakhir tahun ini. Dengan demikian, diharapkan kehidupan masyarakat dan negara dapat kembali normal.

 Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon berkomitmen meningkatkan cakupan dan mempercepat vaksinasi kepada masyarakat, sesuai amanat Presiden. “Bapak Presiden memberikan arahan agar mempercepat vaksinasi. Kami sudah melakukannya. Dan kami akan terus tingkatkan,”ucapnya penuh semangat.

Dengan peningkatan jumlah masyarakat yang divaksin, kekebalan kelompok atau herd immunity di Kota Cirebon, diharapkan lebih cepat tercapai sebelum target nasional pada akhir tahun ini. Untuk itu, kata Nashrudin Azis, butuh komitmen bersama mewujudkannya. (ysf)

Tags :
Kategori :

Terkait