Bukan Mimpi, Taksi Terbang Ehang 216 Bakal Beroperasi di Indonesia, Pertama di Kota Ini

Rabu 01-09-2021,14:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Taksi terbang bakal benar-benar menjadi nyata. Kendaraan futuristik Ehang 216 ini, akan beroperasi Oktober 2021. Bali, adalah kota yang dibidik mengoperasikan angkutan ini.

Dalam sebuah foto di unggahan Insta Story Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, taksi terbang yang menggunakan 16 baling-baling seperti drone itu, bakal segera didatangkan.

\"Unfolding soon,\" tulis Rudy di unggahannya itu. Taksi terbang Ehang 216 itu, disebut bisa melaju hingga kecepatan 130 km/jam dan sepenuhnya menggunakan baterai listrik.

Dalam unggahan itu terlihat, selain memiliki 16 baling-balin juga terdapat 8 lengang yang bisa dilipat layaknya drone.

Taksi terbang EHang 216 dirancang menempuh jarak penerbangan 35 km dengan muatan maksimum hanya dalam 21 menit.

Drone ini mampu mencapai ketinggian hingga 3.000 m, dengan spesifikasi tinggi 1,77 m dan lebar 5,61 m.

EHang 216 diklaim ideal untuk transportasi modern bagi masyarakat perkotaan.

2

Selain itu, landasan pacu untuk pendaratan tidak lagi dibutuhkan, karena EHang 216 hanya membutuhkan ruang pendaratan yang sedikit.

Oleh karena itu, cocok untuk transportasi di daerah perkotaan yang padat karena sesuai dengan kebutuhan mobilitas udara perkotaan dan berfungsi sebagai cara yang efektif mengurangi tekanan kemacetan lalu lintas saat ini.

Kabarnya, Ehang 216 akan pertama kali mengudara di Bali. Dengan pertimbangan kawasan itu sebagai tujuan wisata. Sehingga kehadirannya di Pulau Dewata dapat meningkatkan daya tarik. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait