FIFGROUP Gelar Jam Sosial Mengajar

Kamis 02-09-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Tim CSR FIFGROUP Cabang Arjawinangun menggelar agenda Jam Sosial Mengajar melalui Microsoft Teams. Proses pembelajaran dilakukan secara daring, beberapa waktu lalu.

Kepala Cabang FIFGROUP Arjawinangun, Dudi Kurniawan mengungkapkan, pihaknya memiliki tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. Bentuk tanggung jawab sosial tersebut diimplementasikan dalam beberapa bidang. Seperti pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, dan lingkungan.

Salah satu yang digelar kali ini, FIFGROUP Arjawainangun melakukan kegiatan di bidang pendidikan. Yakni dengan memberikan sosialisasi pada siswa-siswi SMK Wahidin. \"Materi yang diberikan mengenai keselamatan berkendara,\" ungkapnya kemarin.

Karena masih dalam kondisi pandemi, para siswa mendapatkan materi yang disampaikan secara virtual. Tim FIFGROUP Arjawinangun dan guru melakukan streaming dari sekolah. Sedangkan para siswa-siswi mengikuti kegiatan dari rumah masing-masing. \"Kegiatan kami lakukan dengan protokol kesehatan yang dianjurkan,\" jelasnya.

Usai memberikan materi keselamatan berkendara, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan. Termasuk tempat sampah dan dispenser kepada pihak sekolah. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan pembelajaran dan pengetahuan berkendara. Kemudian, membantun hubungan baik dengan masyarakat sekitar dan citra positif FIFGROUP.

Sebelumnya,  juga sudah melaksanakan program CSR tanam pohon yg memecahkan rekor Muri di Hutan Kota Sumber, pembagian paket sembako di wilayah Ring 1 Kecamatan Arjawinangun. Yang terbaru, di bidang kesehatan, pihaknya melaksanakan vaksinasi gotong rotong (VGR) yang di adakan bersama group Astra lainnya di Hotel Santika Cirebon. Serta meningkatkan branch image dan program CSR Jam Sosial Mengajar.

\"Kami berkomitmen menggelar kegiatan CSR setiap tahunnya. Kegiatan dilaksanakan berbeda, dengan tempat yang berganti setiap tahunnya,\" pungkasnya. (apr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait