Portugal Rugi setelah Cristiano Ronaldo Lampaui Rekor Ali Daei

Kamis 02-09-2021,22:15 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

FARO – Portugal mengalami kerugian gara-gara Cristiano Ronaldo. Ya, Ronaldo mencetak dua gol yang membawa Portugal menang dramatis sekaligus memecahkan rekor gol internasional. Ronaldo merasa senang sekali! Tapi bagi Portugal, tentu rugi. Loh, kok bisa?

Ceritanya, Ronaldo mencetak gol keduanya pada menit akhir saat Portugal menjamu Republik Irlandia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9) dini hari WIB. Saking emosinya, Ronaldo meluapkan kegembiraan usai gol keduanya itu. Ronaldo membuka jersey-nya, sehingga dia mendapat kartu kuning. Sehingga, dari kartu tersebut, Ronaldo tidak bisa memperkuat Portugal pada laga Grup A berikutnya pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Portugal akan melawan Azerbaijan pada hari Selasa, 7 September 2021. Ronaldo pun meminta maaf dan tidak tahu kalau kartu kuning akan membuatnya absen karena akumulasi.

“Pelatih akan memarahi saya. Itu tentu. Tapi tidak apa-apa, saya menerimanya. Saya juga minta maaf karena saya lupa kalau kartu kuning tersebut membuat saya absen,” kata Ronaldo dikutip UEFA.com.

Melawan Republik Irlandia, Ronaldo membuat Portugal menang 2-0 lewat brace-nya. Tim tamu unggul duluan di menit ke-45 lewat gol John Egan. Dicatat ESPN, Portugal mendominasi dengan 72 persen dan membuat 29 attempts tapi cuma tujuh yang on goal. Kebuntuan Portugal pecah pada menit ke-89 saat Ronaldo menyundul bola crossing Goncalo Guedes.

Laga tampaknya berakhir imbang sebelum Ronaldo mencetak gol keduanya di menit ke-95, juga lewat sundulan. Portugal menang 2-1 dan memuncaki klasemen Grup A.

Lebih membahagiakan untuk Ronaldo adalah dia sukses memecahkan rekor gol level internasional. Dengan total 111 gol bersama Portugal, Ronaldo resmi menggeser rekor legenda Timnas Iran Ali Daei. Gilanya, Ronaldo mencetak 61 gol dari 66 penampilan terakhir untuk Portugal setelah 50 gol dari 114 caps pertamanya! (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait