Kunjungan Wisata Goa Sunyaragi Meningkat, Pengelola: Prokes Tetap Ketat

Sabtu 04-09-2021,17:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Pasca dibukanya kembali objek wisata di Kota Cirebon, tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon mulai meningkat.

Berdasarkan data yang diperoleh radarcirebon.com dari pengelola objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi

Jumlah kunjungan wisatawan ke Goa Sunyaragi tercatat pada Selasa (24/8) jumlah wisatawan yang berkunjung sebanyak 25 orang, Rabu (25/8) sebanyak 21 orang, Kamis (26/8) sebanyak 15 orang, Jumat (27/8) sebanyak 23 orang, Sabtu (29/8) sebanyak 132 orang dan Minggu (30/8) sebanyak 24 orang. Kemudian di awal bulan September, pada hari Rabu (1/9) sebanyak 15 orang, Kamis (2/9) sebanyak 53 orang dan Jumat (2/9) sebanyak 22 orang.

\"Alhamdulillah walau masih jauh dari harapan, kalau kita lihat dari awal dibukanya objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi ini sudah mulai ada peningkatan. Ini artinya, kerinduan masyarakat untuk berwisata ke objek wisata ini cukup besar dan sudah bisa kami tampung,\"ujar Jajat Sudrajat selaku Pengelola objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon kepada radarcirebon.com, Sabtu (4/9).

Jajat mengatakan, saat ini wisata yang berkunjung ke Taman Air Goa Sunyaragi masih didominasi wisata lokal (Ciayumajakuning).

\"Kami sebagai pengelola mengutama kerapihan dan kebersihan di lingkungan objek wisata Taman Air Goa Sunyaragi ini. Jangan sampai wisatawan yang datang ke sini melihat Taman Air Goa Sunyaragi ini kesannya kumuh. Ini kami lakukan untuk memanjakan dan menentramkan wisatawan yang berkunjung ke sini,\"katanya.

Sejak awal dibuka kembali, Disebutkan Jajat, pihaknya tidak menaikan harga tiket masuk bagi pengunjung.

2

\"Tentunya kami melakukan protokol kesehatan, meskipun ada saja pengunjung yang enggan menggunakan masker. Dan di sini (Goa Sunyaragi), kami tidak melakukan pembatasan pengunjung, kami hanya membatasi jarak agar tidak terjadi kerumunan antar penunjung lainnya,\"sebutnya.

Sementara itu Tegar wisatawan asal Brebes, Jawa Tengah mengaku senang bisa kembali berwisata setelah larangan dicabut oleh pemerintah.

\"Saya baru pertama kali datang ke Goa Sunyaragi ini. Selama ini saya hanya menonton atau melihat hanya dari video di YouTube. Ya Alhamdulillah setelah pemerintah mencabut larangan berwisata, kita sebagai masyarakat bisa kembalikan berwisata ke kota lain seperti di Cirebon ini,\"ujarnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait