Bikin Baper! Peringati Hari Pelanggan Nasional 2021, PT KAI Daop 3 Cirebon Lakukan Ini..

Sabtu 04-09-2021,21:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon menggratiskan jasa layanan porter selama sehari.

Tidak hanya itu, pengguna jasa kereta api pun diberikan bingkisan menarik berupa souvenir, seperti boneka dan starter pack pencegahan Covid-19 secara gratis, Sabtu (4/9).

Selain itu pula, seluruh petugas front liner stasiun menyapa pelanggan dan memberikan salam penghormatan kepada penumpang dengan mengucapkan Selamat Hari Pelanggan.

Bahkan, mereka (front liner) juga memberi salam penghormatan keberangkatan kesetiap kereta api jarak jauh sambil membentangkan media spanduk bertuliskan Selamat Hari Pelanggan Nasional, Terima Kasih Atas Kepercayaan Anda Menggunakan Jasa KA, serta pesan ajakan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

\"Di Hari Pelanggan Nasional ini, kami akan terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan setia kereta api dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai bagian dari usaha guna melindungi keselamatan para penumpang,\"ungkap Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon kepada radarcirebon.com, Sabtu (4/9).

Suprapto menyebutkan, pada bulan September 2021 ini PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan 47 kereta api jarak jauh, diantaranya 23 kereta api keberangkatan menuju Jakarta, 9 kereta api menuju Surabaya, 5 kereta api menuju Solo.

Kemudian, 3 kereta api  menuju Jogyakarta, 2 kereta api menuju Malang, Blitar serta Tegal dan 1 kereta api menuju Bandung. 

2

“Jumlah tersebut masih jauh sedikit bila dibandingkan dengan rencana GAPEKA 2021. Jumlah kereta api Jarak jauh sesuai dengan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2021 ada sebanyak 176 kereta api per hari,\"sebutnya.

Suprapto mengatakan, disetiap perjalanan kereta api jarak Jauh di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon selalu diberlakukan pembatasan okupansi penumpang sebanyak 70 persen dari kondisi normal.

“Penumpang KA diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak baik saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan,\"pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait