Adaptasi dengan Prokes Ketat, Sektor Perhotelan Mulai Bangkit

Rabu 08-09-2021,20:15 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Dunia pariwisata sektor perhotelan di Kota Cirebon berupaya bangkit dengan menerapkan berbagai strategi dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada.

Penerapan prokes ketat menjadi kunci saat ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan tamu hotel. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, tamu wajib menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19, dan surat keterangan telah divaksin.

\"Di kami (Bentani Hotel) sudah menerapkan aplikasi peduli lindungi yang sudah didaftarkan ke PHRI. Kami sangat mendukung aplikasi peduli lindungi yang dikembangkan oleh pemerintah saat ini untuk melakukan pengecekan penyebaran Covid-19,\" ungkap Erick Siahaya selaku General Manager Bentani Hotel Cirebon kepada radarcirebon.com, Rabu (8/9).

Erick mengakui sudah ada peningkatan tamu hotel sejak PPKM Kota Cirebon turun ke Level 3.

\"Setelah ada pelonggaran, tamu yang menginap di hotel kami sudah mulai ada peningkatan. Tamu yang merupakan keluarga pun sudah masuk ke hotel kami. Begitu pun dengan resto juga sudah mulai ada peningkatan. Serta acara-acara di aula  seperti rapat, atau seminar juga sudah berjalan,\" akunya.

Erick menuturkan, kebersihan kamar hotel menjadi prioritas agar terbebas dari virus dan lainnya. \"Di hotel kami juga menggunakan alat UV-C atau sinar biru yang berfungsi membersihkan kuman dan virus yang dimungkinkan menempel pada benda-benda di dalam kamar,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait