Tagline “Talun Ngengeni” Upaya Bangkitkan Industri Pariwisata Berbasis Kecamatan

Rabu 08-09-2021,21:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON – Guna mewujudkan industri pariwisata di Kabupaten Cirebon, Pemerintah Kecamatan Talun menggelar konsolidasi besar, Rabu (8/9) di AKMI Ciperna.

Lewat tagline Talun Ngangeni, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Talun berharap kemajuan pariwisata terus tumbuh dan berkembang ditengah pandemi saat ini.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Forkopimcam Talun, Forum BPD, Kuwu se-Kecamatan Talun, beberapa SKPD, Kamar Dagang (Kadin),  pengusaha sekitar Kecamatan Talun antara lain Sakowes, Roso Echo, Kopi Manis, Mountoya dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, yang menjadi pokok pembahasan yakni persamaan persepsi dalam membangun konsep \"Talun Ngangeni\".

Dalam kesemptan tersebut, Ketua Komisi IV, Siska Karina SH MH menyatakan dukungannya secara penuh konsep pariwisata Kecamatan Talun.

Tentunya, kata dia, dukungan semua elemen untuk kemajuan Kecamatan Talun sangat diapresiasi. Sehingga, dapat memberikan manfaat dan efek baik bagi warga dan masyarakat sekitar. Utamanya, untuk pembangunan serta kemajuan pariwisata Kabupaten Cirebon.

\"Saya mendukung penuh, wujud komitmen bersama dari semua elemen yang hadir mulai dari eksekutif, legislatif, camat, kuwu, pemuda, akademisi (SMP, AKMI, Fakultas Teknik UGJ dan para pengusaha ini luar biasa. Sebuah konsep yang wajib diwujudkan untuk Talun yang gemilang,\" paparnya.

2

Masih kata Siska, tentunya ini semua harus terus didukung dan juga dikembangkan. Sehingga, bisa menjadi motivasi bagi kecamatan atau desa lain agar saling mendukung demi terwujudnya konsep pariwisata daerah. Dan yang terpenting, bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

\"Mari kita dukung konsep pariwisata yang ada di tingkat desa atau kecamatan demi terwujudnya kemajuan daerah. Dan yang utama, memberikan banyak manfaat bagi warga,\" pungkasnya. (jun)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait