Pesan Wawalikota Kepada HIPMI Kota Cirebon: Harus Buat Inovasi Tingkatkan Ekonomi Warga

Jumat 10-09-2021,04:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Para pengusaha muda diminta agar dapat membuka peluang usaha strategis di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Cirebon untuk memajukan perekonomian di daerah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati saat menghadiri Musyawarah Cabang IX BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon, di salah satu hotel di Kota Cirebon, Kamis (9/9).

“Pengusaha yang tergabung dalam HIPMI diminta mampu membuka beragam peluang baru, sehingga mampu membuka peluang kerja. Sehingga dapat terjadi peningkatan perekonomian di Kota Cirebon,\"ungkapnya.

Untuk membangun Kota Cirebon, menurut Eti, Pemkot Cirebon tidak bisa sendirian dan sangat membutuhkan kerja sama dengan banyak pihak, termasuk dengan HIPMI Kota Cirebon.

“Apalagi anak muda memiliki semangat yang luar biasa. Saya yakin mereka mampu membuat beragam inovasi untuk meningkatkan perekonomian warga. Saya berpesan agar HIPMI untuk memberikan perhatian dan potensi yang mereka miliki untuk membantu dan memajukan UMKM di Kota Cirebon,\"ujarnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Kota Cirebon Sabaran Alex Wijaya menegaskan, HIPMI siap dan senantiasa bersinergi dengan Pemkot Cirebon dalam menjalankan tujuan organisasinya.

2

\"Salah satunya kami bermitra dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cirebon. Kita dilibatkan sebagai fungsi kontrol untuk pemantauan OSS agar sesuai dengan targetnya. Mereka juga terlibat dalam pendampingan UMKM di Kota Cirebon,\"tegasnya.

Sabaran mengaku, HIPMI  memiliki target tidak hanya melakukan pelatihan untuk pelaku UMKM, namun juga turut memasarkan produk UMKM ke berbagai pasar yang tersedia saat ini.

“Tantangan HIPMI ke depannya yaitu memperkenalkan HIPMI kepada masyarakat luas. Sehingga organisasi kami ini tidak terkesan eksklusif dan dapat dikenal masyarakat luas,\"pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait