Partai Demokrat Konsen Bina UMKM

Jumat 10-09-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Partai Demokrat terus memposisikan diri bekerja untuk rakyat dan berkoalisi bersama rakyat. Sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakat, partai berlambang bintang mercy ini melakukan pembinaan UMKM. Seperti yang dilakukan DPC Partai Demokrat, kemarin. Yakni, melakukan pembinaan UMKM dengan memberikan stimulan kepada pedagang di Kayuwalang.

Pemberian stimulant dilakukan anggota DPRD Kota Cirebon dari Dapil Kesambi dan Pekalipan, R Endah Arisyakananti SH. Disaksikan Ketua DPC Partai Demokrat M Handarujati Kalamullah.

Endah menjelaskan, kehadirannya di Kayuwalang dalam rangka melakukan pembinaan kepada UMKM. Dirinya berkeinginan menghimpun pedagang untuk dibina, tentang bagaimana berjualan secara higienis. Ketika jualannya higienis, tentu saja berdampak pada kenaikan omzet.

Karenanya, kata Endah, Partai Demokrat berkomitmen membantu pedagang supaya bisa lebih berdaya dan meningkatkan omzetnya. \"Ini murni inisiatif kami agar pedagang maju,\" tandasnya.

Handarujati Kalamullah menegaskan, HUT ke-20 Partai Demokrat, akan terus senantiasa bersama rakyat. Partai Demokrat berkomitmen untuk membantu masyarakat, termasuk memberdayakan UMKM. Tujuannya agar pelau UMKM lebih maju dan taraf ekonominya meningkat.

\"Terima kasih Bu Endah, telaten membina UMKM di Kayuwalang. Partai Demokrat konsen terhadap ekonomi kerakyatan,\" pungkasnya.

Sementara itu, Partai Demokrat yang genap berusia 20 tahun, Kamis (9/9), jadi momen tersendiri. DPC Partai Demokrat Kota Cirebon menjadikan momentum ulang tahun ke-20 dengan bersiap menatap tahun politik di 2024. Tiga targetan untuk pemenangan Pileg, Pilpres, dan Pilwalkot, harus bisa disukseskan oleh seluruh komponen partai.

2

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos mengaku bersyukur, di penghujung 2020, Partai Demokrat bisa melewati tsunami kudeta, atau pengambilalih partai secara paksa. Namun, pada akhirnya, negara tetap mengakui kepengurusan yang sah di bawah kepemimpinan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Berbagai hal yang telah kita lewati selama 20 tahun, momentum saat ini harus bisa jadi pijakan kita semua dalam rangka memenangkan program kerja partai. Kita ingin memenangkan berbagai ajang pemilu di tahun politik 2024,” ujar dia, kemarin.

Pria yang akrab disapa Andru ini menyebut, kemenangan di ajang Pileg, Pilpres, dan Pilwalkot 2024, akan diraih dengan adanya soliditas dan kekompakan seluruh kader. Sehingga, Partai Demokrat di Kota Cirebon bakal mengulang kembali kejayaan menjadi pemenang pemilu seperti tahun 2009.

“Secara kontinyu kita terus benahi infrastruktr partai agar dapat berjalan secara maksimal. Para kader harus bisa menunjukkan kerja-kerja nyata di masyarakat, memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Cirebon dan bangsa Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Dia menuturkan, di usia ke-20, Partai Demokrat semakin dewasa. Sebagai partai berpengalaman dalam pemilu, juga bakal menjadi partai milenial dengan menyasar pemilih pemula, dan mendapatkan simpati masyarakat. Sesuai tagline Partai Demokrat saat ini, yakni Berkoalisi dengan Rakyat.

Sementara itu, peringatan HUT Partai Demokrat ke-20, dilakukan di sekretariat kantor DPC Partai Demokrat di kawasan Kelurahan Larangan, dengan pemotongan kue dan tumpeng. Kegiatan tersebut teragenda serentak nasional, yang dilakukan secara virtual.

Sebelumnya, dalam rangkaian HUT Partai Demokrat, pihaknya juga telah menggelar agenda bakti sosial (baksos), dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Juga memberi bantuan terhadap para pelaku UMKM yang terdampak pandemi di lima kecamatan. (azs/abd/adv)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait