5 Manfaat Multivitamin untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Jumat 10-09-2021,15:38 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANYAK sekali manfaat multivitamin bagi kesehatan tubuh kita yang mungkin belum kita ketahui. Senyawa organik ini dibutuhkan oleh tubuh manusia dalam jumlah yang kecil.

Hampir sebagian besar vitamin berasal dari berbagai makanan yang kita konsumsi sehari-hari dan tidak diproses oleh tubuh.

Pemenuhan multivitamin yang cukup akan membantu tubuh dalam menajalankan fungsi organnya secara optimal.

Selain itu vitamin juga bisa membantu tubuh dalam melawan berbagai penyakit yang bisa menyerang kapan saja.

Untuk itu penting bagi kita untuk tahu apa saja manfaat multivitamin bagi tubuh kita. Berikut beberapa manfaat yang kita dapatkan dengan konsumsi multivitamin dalam jumlah yang cukup:

1. Menangkal Serangan Penyakit

Vitamin dapat meningkatkan antibodi tubuh guna membantu tubuh melawan serangan penyakit yang bisa saja datang secara tiba-tiba.

2

Dengan mengkonsumsi vitamin yang cukup dibarengi dengan pola hidup sehat kita akan memiliki antibodi yang tinggi. Hal tersebut memberikan tubuh kita benteng pertahanan untuk melawan penyakit yang menyerang kapan saja.

2. Memperbaiki  Suasana Hati

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa suasana hati setiap orang bisa berubah kapan saja, salah satu faktor penentunya adalah kondisi kesehatan. Pola konsumsi vitamin yang cukup akan membantu tubuh Anda untuk menjadi lebih rilex.

Sebuah penelitian mengemukakan bahwa vitamin B kompleks dapat bermanfaat untuk mengurangi stress, sehingga dapat meningkatkan suasana hati. Suasana hati yang baik dapat meningkatkan semangat dan membantu kita dalam mengendalikan emosi.

3. Meningkatkan Kinerja Otak

Sebagai pusat pengendali tubuh manusia, otak mempunyai peran penting dalam keberlangsungan hidup kita. Sehingga penting sekali bagi kita untuk selalu meningkatkan kinerja otak untuk kehidupan yang lebih baik.

Salah satu usaha yang bisa kita lakukan agar kinerja dari otak kita semakin berkembang adalah dengan rutin mengkonsumsi vitamin.

Konsumsi vitamin yang tepat dan cukup dapat membantu kita untuk berfikir lebih jernih. Hal ini sangat penting bagi kita, terutama pada saat mengambil sebuah keputusan.

Beberapa vitamin yang dapat membuat kinerja otak meningkat seperti vitamin B1, Vitamin B12, Vitamin B6, Folat dan sebagianya.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Kesehatan mata merupakan hal penting yang harus kita perhatikan. Mata yang sehat tentunya dapat meningkatkan produktifitas kita sehari-harinya.

Tags :
Kategori :

Terkait