Pembudayaan Olahraga Hadirkan Generasi Unggul

Kamis 16-09-2021,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MENCETAK generasi unggul dalam olahraga, menjadi komitmen Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon. Untuk itu, pencarian bakat dilakukan secara profesional melalui perlombaan. Diantaranya, Sport Festival yang telah digelar Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kota Cirebon.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, Sport Festival bentuk pembudayaan olahraga yang memantik kemunculan bibit berbakat dan unggul. “Kegiatan ini menjadi stimulus perkembangan olahraga di Kota Cirebon,” ucapnya dihadapan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr Raden Isnanta MPd melalui virtual.

Dengan berbagai perlombaan olahraga yang digelar, bibit unggul akan terus bermunculan. Sehingga, harap Agus Mulyadi, ada warga Kota Cirebon bertanding di kancah nasional dan bahkan internasional. Karena itu, sejak dini mengasah bakat dilakukan secara berkelanjutan. Pemda Kota Cirebon melalui Dispora memberikan dukungan penuh melalui berbagai kegiatan dan kebijakan yang dapat dilakukan.

Kepala Dispora Kota Cirebon Drs Sutikno AP MSi menjelaskan, Sport Festival digelar virtual. Meliputi tiga cabang olahraga yaitu taekwondo, pencak silat dan karate. “Ini inovasi Kemenpora saat pandemi. Kami berkolaborasi agar upaya mencetak bibit unggul terus berjalan,” ujarnya. Kedepan, langkah pembinaan dan perlombaan dilakukan secara berkelanjutan. Bersinergi dengan seluruh insan olahraga di Kota Cirebon. (ysf)

Tags :
Kategori :

Terkait