Peduli Atas Kesehatan Balita di Kab Cirebon, Ketua Komisi IV Dorong Gerakan Ini

Kamis 16-09-2021,22:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Masih adanya balita yang kurang asupan gizi di beberapa desa di Kabupaten Cirebon, menjadi fokus dan perhatian Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon.

Di Desa Kecomberan Kecamatan Talun ternyata masih ditemukan beberapa balita yang masih kekurangan asupan gizi. Untuk itu, gerakan peduli kesehatan masyarakat perlu ditingkatkan dengan mengandeng semua pihak.

\"Ini masih ditemukan beberapa balita yang masih kurang asupan gizinya di satu blok. Dan, ini jadi perhatian khusus kami bersama pihak terkait,\" ujar Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon, Siska Karina SH MH.

Dalam kesempatan tersebut, Siska mendorong gerakan peduli kesehatan kepada masyarakat bersama Kuwu Kecomberan dan perangkat desanya, Babinsa, Babinkamtibmas, Gerakan Solidaritas, Sedekah Rombongan dan Rumah Zakat.

\"Kita perlu bersama-sama meningkatkan kepekaan dan solidaritas sosial ditengah masyarakat. Khususnya untuk gizi balita, ini serius,\" ungkap Siska.

Kedepan, lanjut Siska, gerakan peduli kesehatan harus hadir disetiap desa, tentu dengan peran serta pemerintah daerah. Sehingga, kebutuhan gizi balita di Kabupaten Cirebon bisa terpenuhi. Dengan harapan, lahir generasi masa depan yang mampu memajukan Kabupaten Cirebon lebih baik lagi.

\"Saatnya kita bersama-sama bergandengan tangan dan hadir ditengah masyarakat disituasi pandemi saat ini untuk saling membantu,\" pungkasnya. (jun)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait