Senjata Rahasia Marc Marquez Dibongkar, Bikin Moncer Meski Cedera

Jumat 17-09-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Marc Marquez masih cedera tapi mampu mengimbangi lawan-lawannya, ternyata pebalap Repsol Honda itu punya senjata rahasia.

Penampilan Marc Marquez begitu apik di paruh kedua MotoGP 2021. Nah, perangkat baru yang digunakan The Baby Alien dibongkar pebalap penguji Honda, Stefan Bradl.

Ternyata, Marquez telah menggunakan senjata baru untuk musim depan. Ia menggunakan sasis baru dari Honda Racing Cirporation (HRC) yang sejatinya dipersiapkan untuk musim MotoGP 2022.

Stefan Bradl mengatakan sasis baru tersebut langsung dicoba Marquez tanpa melalui uji tes oleh dirinya.

“Terkadang perangkat baru akan langsung masuk ke paddock Marc. Kadang tidak ada waktu jika harus saya uji atau coba dahulu,” kata Stefan Bradl dikutip dari Speedweek.

“Kru tim Marc telah mencoba banyak perangkat dalam beberapa bulan terakhir.”

“Marc sendiri juga bilang kan bahwa sekarang dia menjadikan musim ini sebagai persiapannya untuk balapan sesungguhnya di MotoGP 2022,” kata Bradl lagi.

2

Tidak hanya menggunakan sasis baru, Marquez juga sudah menguji dan menyortir perangkat mana saja yang ideal untuk balapannya.

“Dia menguji, menyortir bagian-bagian perangkat kami untuk tahun depan.”

“Dia sedang mencari pengaturan teknis yang mana yang paling tepat. Marc akan selalu menjadi pembalap yang pertama menerima material baru dari HRC.”

“Dia mendapatkan apa yang dia minta dan kemudian dia langsung mencobanya pada balapan di akhir pekan,” pungkas Bradl. (nie/fin)

Baca juga:

Shamima Menyesal Gabung ISIS, Penampilannya Jadi Begini

Tags :
Kategori :

Terkait