Lanal Turun Tangan, 2 Ribu Bibit Mangrove Ditanam di Kalibetik Ambulu Losari

Minggu 19-09-2021,23:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon bersama lembaga konservasi laut serta beberapa organisasi pegiat mangrove yang ada di Cirebon, melakukan penanam pohon mangrove.

Sebanyak 2 ribu bibit pohon mangrove ditanam di Desa Kalibetik Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/9).

Penanaman pohon mangrove tersebut dihadiri Laksma TNI (Purn) Heri Suryanto, Kolonel Laut (P) Sarwani dan Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, serta pejabat lainnya.

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera kepada radarcirebon.com mengatakan, kegiatan penanaman pohon mangrove sebagai bentuk konservasi pesisir pantai Cirebon. Dan kegiatan tersebut akan berlanjut pada tanggal 10 Oktober 2021 mendatang.

\"Kegiatan konservasi ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan potensi maritim yang merupakan salah satu bagian dari tugas pokok TNI Angkatan Laut. Tanaman mangrove ini memiliki manfaat bagi masyarakat maritim baik dalam segi sosial maupun ekonomi,\" katanya.

Sementara itu, Laksma TNI (Purn) Heri menuturkan, dirinya mendukung kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut.

\"Saya sangat mendukung program ini yang digagas temen-temen dari penggiat mangrove untuk melaksanakan konservasi pesisir Cirebon, melalui pemulihan ekosistem mangrove dalam rangkaian kegiatan program sabuk hijau Pantai Utara (Pantura) Jawa. Kalau bukan kita orang Cirebon siapa lagi yang peduli,\" tuturnya. (rdh)

2

Baca juga :

Tags :
Kategori :

Terkait