Mulai Hangat, Pilwu Desa Wanayasa Diprediksi Ada 4 Calon

Rabu 22-09-2021,17:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Perhelatan pemilihan kuwu (Pilwu) di Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon mulai menghangat. Satu calon kuwu sudah mendaftar ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Tatang Rustandi yang berprofesi sebagai wiraswasta, menyerahkan formulir pendaftaran ke panitia sekitar pukul 08.30 WIB, Rabu (22/9/2021).

Diantar puluhan keluarga besar dan pendukungnya, Tatang berjalan dari rumahnya dengan berpakaian adat sunda.

Setibanya di sekretariat pendaftaran, proses pemeriksaan berkas-berkas dan semua perlengkapan yang diperlukan, diperiksa secara teliti oleh panitia.

\"Baru satu yang mendaftar, mungkin calon yang lain masih mempersiapkan kelengkapan,\" ujar Ketua PPS, Jabidi SPdI MM.

Menurut Jabidi, pemilihan calon kepala Desa Wanayasa tahun 2021 akan lebih semarak, mengingat calon yang diprediksi mendaftar lebih dari dua orang.

\"Kalau semua calon bisa melengkapi persyaratan dan daftar di waktu yang telah ditetapkan, sepertinya akan ada empat calon yang maju,\" ujarnya, tanpa menyebutkan siapa tiga calon lainnya.

2

Sesuai Perbup untuk tahap 1, pendaftaran akan ditutup tanggal 24 September 2021 tepat pukul 16.00 WIB.

\"Ini aturan baru, jadi ditutup sesuai jam kerja. Kalau di hari terakhir sudah ada dua calon dan perlengkapannya komplit, maka kami tutup,\" ujar pria yang berprofesi sebagai tenaga pengajar tersebut.

Ditemui usai pendaftaran, Iwan selaku Ketua Tim Sukses Tatang Rustandi mengatakan, sosok pemimpin baru di Desa Wanayasa sangat diperlukan.

\"Bisa dilihat tadi, warga dengan spontan mengantar untuk mendaftar, padahal tidak kita gerakan,\" ujar Iwan.

Mengenai sosok jagoannya yang akan maju di Pilwu bulan November mendatang, Iwan percaya Tatang bisa memberikan perubahan kepada Desa Wanayasa. \"Kami meyakinkan kepada warga, Pak Tatang memiliki visi misi yang sesuai dengan perbup,\" pungkasnya. (brd)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait