Daftar Calon Kuwu Desa Pegagan, Agus Susanto Siap Gali Potensi dan SDM

Rabu 22-09-2021,20:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak se-Kabupaten Cirebon  akan berlangsung pada November 2021 mendatang.

Agus Susanto resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Kuwu Desa Pegagan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9). Didampingi oleh ibunya, dia langsung diterima oleh Ketua PPS Pilwu Desa Pegagan.

Agus Susanto menyampaikan bahwa, tujuan dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon kuwu Desa Pegagan adalah pengabdian.

Oleh sebab itu, dirinya bertekad akan menggali potensi desa, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta memajukan Desa Pegagan.

\"Kalau kita melihat Desa Pegagan, bukan desa berbasis kawasan industri yang berkembang. Tapi, dengan populasi yang tinggi, banyak warga yang berharap adanya lapangan pekerjaan. Maka, potensi desa yang ada perlu digali,\" ucapnya.

Agus mengatakan, potensi yang sangat nyata dari Desa Pegagan ini adalah pintu gerbang bagi para santri yang akan menimba ilmu di Pondok Pesantren Kempek. “Potensi ini bisa digarap secara maksimal,” katanya.

Sebagai salah satu bakal calon kuwu, tentunya Agus sangat mengharapkan agar pelaksanaan pemilihan kuwu pada November 2021 nanti berjalan dengan lancar dan damai. “Kedamaian di masyarakat sangat penting, maka pilwu nanti harus damai,” pungkasnya. (jun)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait