Gerindra Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Senin 27-09-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MATA RANTAI penularan Covid-19 harus diputus. Pemerintah pusat pun meminta percepatan program vaksinasi di semua wilayah. Semuanya mendukung. Pun Partai Gerindra, mendukung langkah tersebut. Kemarin (24/9), Sekjen DPP Partai Gerindra, H Ahmad Muzani, melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di salah satu Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah saya dan bersama rombongan dari DPP, DPD dan DPC Gerindra bisa bersilaturahmi dengan Kiai Adib. Ini suatu kehormatan luar biasa bagi kami bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar Buntet Pesantren dan kami berterima kasih kepada beliau yang sudah mengundang kami untuk menyaksikan vaksinasi bagi santri dan masyarakat,” kata Muzani.

Dalam kunjungan tersebut, ia bersama rombongan pun memantau langsung kegiatan vaksinasi di halaman pondok pesantren setempat. Menurutnya, kegiatan yang telah dilakukan sejak pagi hingga sore hari itu berjalan lancar dan baik sesuai yang direncanakan.

Pihaknya juga berharap, vaksinasi ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi santri dan masyarakat Buntet dan sekitarnya. “Karena sesungguhnya vaksinasi ini adalah upaya yang kita lakukan untuk memuliakan manusia,” katanya.

Menurutnya, kondisi sekarang ini morat-marit, semuanya mengalami surut. Baik dari segi perekonomian, pemerintahan, termasuk kegiatan keagamaan. Maka, katanya, vaksinasi ini adalah cara untuk menimbulkan optimisme di masyarakat. Jadi, vaksinasi ini adalah kegiatan mulia. 

“Maka kami mendukung untuk vaksinasi di kalangan pesantren, baik santri, ustadz, guru, kiai, pengasuh, dan lingkungan pesantren. Karena lingkungan pesantren tidak bisa diabaikan, sebab menjadi supporting dari eksistensi pesantren,” tuturnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinkes Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dan Kementerian Kesehatan atas supporting vaksinasi ini. “Hari ini ada 4.000 vaksin untuk santri dan masyarakat di sekitar Buntet Pesantren,” ungkapnya.

2

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat menjelaskan, pihaknya sangat mendukung untuk percepatan vaksinasi di masyarakat. Maka, pihaknya juga telah menyiapkan puluhan ribu vaksin untuk masyarakat Jawa Barat.

“Kita sudah menyiapkan 50.000 vaksin. Tapi kita juga koordinasi dengan satgas Covid-19. Jadi tidak hanya ini, untuk penanganan penyuntikan. Kemaren ada petunjuk dari Gubernur, nanti untuk Bogor agak lebih,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan menyampaikan, kegiatan vaksinasi menjadi sangat penting karena masyarakat sangat membutuhkan.

Apalagi, masyarakat di Kabupaten Cirebon sampai sekarang yang belum mendapatkan vaksin sangat banyak. Padahal, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat luar biasa.

“Kita berupaya membantu agar masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya bisa mendapatkan vaksin secara merata. Karena, kita tahu masyarakat yang belum mendapatkan vaksin di kita ini masih sangat banyak,” pungkasnya. (sam/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait