Lions Club Cirebon Cakrabuana Semangati Anak-anak Yatim Piatu

Senin 27-09-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Keberadaan anak-anak yatim piatu piatu menjadi perhatian semua kalangan. Apalagi saat pandemi Covid-19, di mana banyak anak yang harus kehilangan satu atau kedua orang tuanya akibat terpapar corona. Untuk itu kepedulian harus terus dipupuk kepada anak-anak tersebut.

Kepedulian itu pula yang ditunjukkan oleh Lions Club Cirebon Cakrabuana. Mereka menggelar kegiatan berbagi bersama anak yatim piatu.

Presiden Lions Club Cirebon Cakrabuana Lily Marie mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memberikan semangat dan juga motivasi kepada para anak-anak yatim piatu agar bisa menggapai cita-citanya dengan baik.

“Kita memang sengaja mengadakan kegiatan ini agar mereka semangat lagi. Meskipun sederhana, hanya mengajak makan dan juga berbagi kebahagiaan kepada mereka. Rasanya kecil, tapi mudah-mudahan berdampak kepada mereka,\" ujar Lily, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Lions juga menyempatkan waktu untuk memberikan sedikit pelajaran yang diselipkan dalam bentuk games tebak gambar kepada anak-anak dengan cara tanya jawab. Anak-anak pun terlihat antusias mengikuti kegiatan itu. “Kita ajarkan sedikit kepada mereka sebagai hiburan kepada mereka dalam bentuk games. Mereka senang sekali. Ada yang rebutan juga untuk menjawab pertanyaan itu,\" tambah Lily.

Mengakhiri kegiatan tersebut, Lions juga membagikan santunan kepada anak-anak tersebut dengan harapan santunan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan membantu, apalagi untuk sekolah mereka dan juga untuk kelangsungan hidup mereka,\" tutup Lily. (jrl)

Tags :
Kategori :

Terkait