Persib Tanpa Kuipers dan Igbonefo, Robert Bakal Geser Supardi

Jumat 01-10-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

BEKASI — Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert harus memutar otak demi memainkan strategi terbaik di laga lawan PSM Makassar.

Pasalnya, kekuatan Persib dipastikan berkurang, khususnya di sektor pertahanan. Robert tidak akan dapat memainkan dua stoper mereka, Nick Kuipers dan Victor Iqbonefo.

Kuipers absen lantaran mendapatkan tiga kartu kuning. Sesuai peraturan PT LIB pemain yang mendapatkan tiga kartu kuning harus absen pada satu laga.

Sedangkan Igbonefo absen karena mendapatkan panggilan membela timnas Indonesia untuk persiapan jelang Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dengan tidak dapat tampilnya kedua stoper ini Robert harus menerapkan taktik lain. Sebab stok bek senior yang siap tampil hanya Ahmad Jufriyanto.

Baca juga:

Untuk itu, Robert berencana memaksakan bek kanan Supardi Nasir untuk menjadi stoper pada pertandingan kali ini.

2

“Supardi menjadi salah satu opsi terbaik kami saat ini. dan ini akan jadi pengalaman baru bagi dia,” ujar Robert pada sesi konferensi pers virtual, Jumat (1/10/2021).

Kendati demikian, Robert masih akan melihat perkembangan timnya pada sesi latihan terakhir. Disitu ia akan menentukan starter terbaik.

“Kita tidak memiliki opsi yang banyak, kita akan melakukan latihan sekali lagi, dan kita akan lihat bagaimana perkembangannya,” pungkasnya.

Diketahui laga PSM vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10/2021) pukul 21.30 WITA. (zaki/fajar)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait