Balap Liar Juga Marak di Cirebon, Hampir Tiap Malam, di Sini Tempatnya

Jumat 01-10-2021,21:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Kejadian balap liar kini tengah jadi sorotan. Setelah kejadian viral di Karawang, juga kecelakaan di Kuningan, di Cirebon juga sedang kembali marak.

Padahal, aksi kebut-kebutan drag bike ini, sempat dibubarkan Polres Cirebon Kota, beberapa waktu laku. Namun, rupanya para penggemar kecepatan tersebut pindah ke tempat lain.

Diketahui, sekarang ini, adu cepat drag bike kerap dilakukan di Jalan Brigjen Dharsono (By Pass). Tepatnya di perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon.

Mereka memanfaatkan track lurus mulai dari U-Turn Hotel Aston hingga ke U-Turn SPBU Brigjen Dharsono (Bima). Adu kecepatan dengan jarak 500 meter ini, kerap dilakukan malam hingga dini hari.

Tak sedikit yang jadi korban. Misalnya pada Mei 2021, sebuah mobil pikap pengangkut sayuran hilang kendali dan terpelanting setelah dihajar sepeda motor yang sedang balapan. Kejadiannya persis di depan Lotte Mart atau dekat Lampu Merah Pemuda.

Pembalap yang menabrak mengalami luka di kepala dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara korban pengendara pikap juga luka-luka, karena mobilnya hilang kendali dan menghantam median jalan.

Terbaru, kecelakaan balap liar terjadi di Jalan Lingkar Timur Kabupaten Kuningan. Penonton balap drag bike tersambar salah satu pembalap dan menyebabkan korban meninggal dunia. Kasus ini, ditangani Unit Laka Polres Kuningan.

2

Dari pantauan radarcirebon.com, aksi balap liar ini tidak hanya menjadi ajang adu cepat. Tetapi sudah dibuat lebih serius.

Di sejumlah akun media sosial mulai Instagram hingga YouTube, nampak kegiatan tersebut terdokumentasi dengan baik. Bahkan hampir setiap hari terlihat ada konten balapan, di wilayah Cirebon. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait