Banyak Varian Geng di Kota Cirebon, yang Terbaru Kelompok Koplak hingga Penghuni Baru, Polres Ciko akan Patrol

Senin 04-10-2021,20:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Keberadaan geng di Kota Cirebon yang kerap berbuat onar rupanya jumlahnya cukup banyak dan variatif. Bahkan belakangan kerap diawali dengan live streaming di media sosial.

Kasatreskrim Polres Cirebon Kota, AKP I Putu Hasti Hermawan mengungkapkan, ada banyak geng dan varian yang kerap berbuat onar. Tetapi geng lama, sekarang ini sudah tidak ikut lagi.

\"Ada banyak geng. Seperti dulu kan juga pernah kita ungkap,\" katanya, di Mapolres Cirebon Kota, Senin (4/10/2021).

Dalam tawuran yang terjadi pada pekan lalu misalnya, melibatkan kelompok geng Cirebon 195 Crazy, Penghuni Baru 3015, Koplak dan Cirebon Gangkster.

Bentrok ini, diawali dari aksi live streaming salah satu kelompok yang manantang tawuran. Namun, dua geng ini rupanya tidak bertemu.

Ketika melintas di Jalan Kanggraksan, Kecamatan Harjamukti, kelompok ini mengacung-ngacungkan senjata tajam saat berpapasan dengan geng lainnya. Yang kemudian terjadi pengejaran hingga penganiayaan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, untuk melakukan pencegahan tawuran pihaknya akan melakukan patroli cyber. Sebab, belakangan ini tawuran dipicu dengan konten-konten di media sosial.

2

\"Kita akan berupaya mencegah tawuran sampai terjadi, khususnya yang dimulai dari konten di media sosial,\" kata Fahri.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait