Kota Cirebon Turun ke Level 2, Walikota Azis: Kita Harus Menang Lawan Corona

Selasa 05-10-2021,11:53 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Kota Cirebon turun ke Level 2 PPKM Jawa dan Bali. Di Jawa Barat, hanya ada tiga daerah yang berhasil turun ke Level 2, Selain Kota Cirebon adalah Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Dilaporkan Sekda Kota Cirebon, H Agus Mulyadi, pengendalian Covid-19 di Kota Cirebon sudah sangat baik.

Sehingga, tidak ada lagi penambahan kasus yang sangat berisiko. “Berdasarkan Imendagri Nomor 47 Tahun 2021, maka kita berhasil turun ke PPKM Level 2,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis sangat mensyukuri keberhasilan turun ke PPKM Level 2.

Dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tenaga Kesehatan, TNI-Polri, dan seluruh warga Kota Cirebon.

Baca juga:

“Saya memanjatkan puji syukur. Sangat bersyukur sekali karena Kota Cirebon tadi malam mendapatkan opini, raport bahwa terlah masuk PPKM Level 2,” ujarnya.

2

Salah satu kriteria masuknya Kota Cirebon ke PPKM Level 2 adalah capaian vaksinasi yang secara agregat sudah diatas 50 persen dan untuk lansia 40 persen.

“Ini berkat dukungan yang luar biasa dari TNI-Polri, para nakes dan juga warga yang antusias mengikuti vaksinasi,” katanya.

Baca juga:

“Untuk itu, saya dalam kesempatan ini, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres Ciko, Bapak Dandim 0614 serta para nakes, relawan dan seluruh warga Kota Cirebon,” imbuhnya.

Azis berharap semua pihak semakin bersemangat untuk bertahan di Level 2, bahkan menuju ke Level 1.

“Kita harus menang melawan corona. Saat Kota Cirebon sehat, tentu ekonomi pun akan kembali pulih,” pungkasnya. (*/ttr)

Tags :
Kategori :

Terkait