Ke Cirebon, Dedi Mulyadi Minta Aktivitas Pertambangan di Gunung Kuda Dihentikan Sementara

Kamis 07-10-2021,23:50 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Longsor di lokasi Tambang Gunung Kuda, Kecamatan Dukupuntang yang terjadi beberapa hari yang lalu akhirnya memancing kedatangan mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi datang ke Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi melalui akun instagram @dedimulyadi71 mengatakan Gunung Kuda di Cirebon beberapa hari yang lalu mengalami longsor. Akan tetapi, pada Rabu (6/10) sore, saat ia datang langsung, lokasi tersebut masih beroperasi.

\"Saya melihatnya langsung dan masih beroperasi. Pengawas lapangan mendekati saya dan meminta untuk menjauh karena berbahaya,\" ujar Dedi dalam tulisannya diakun IG nya yang diunggah pada Kamis (7/10).

Dilanjutkan, ketika mendengar arahan tersebut, ia kemudian menjawab jika berada didekat berisiko bahaya, maka para pegawai pun sama berisikonya. \"Nyawa manusia harus terlindungi tanpa kecuali,\" sambung Dedi.

Akhirnya, ia pun meminta kepada pengawas lapangan untuk menghentikan kegiatan. Hal ini karena dari celah gunung itu, ia menyaksikan batu-batu terus berjatuhan dan berbahaya bagi para pekerja.

\"Para kuli harian selalu menjadi korban dalam setiap musibah dan mereka bekerja tanpa perlindungan asuransi. Semoga, para pemangku kebijakan dapat mengambil tindakan pencegahan sebelum terjadi musibah yang lebih besar,\" tutup Dedi dalam postingannya. (dri/radarcirebon)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait