Sepatu dan Cincin Akhirnya Kembali

Sabtu 09-10-2021,02:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

LONDON – Keberuntungan masih berpihak pada Andy Murray. Tak sampai 24 jam, sepatu dan cincin kawinnya yang hilang akhirnya kembali setelah mendapat bantuan dari banyak pihak. Dia mengumumkan kabar tersebut melalui akun Twitter-nya.

‘’Aku ingin berterima kasih atas semua pesan dan untuk menyebarkan ceritaku tentang sepatu dan cincin kawinku (yang hilang),’’ dalam sebuah swavideo.  ‘’Aku harus menelepon banyak orang hari ini dan berbicara kepada petugas keamanan hotel untuk mendapatkan informasi,’’ katanya.

‘’Percaya atau tidak, sepatu itu masih saja bau, tapi aku bersyukur sudah kembali. Cincin kawinku juga kembali dan aku bisa kembali ke bab bukuku yang indah (bersama istrinya). Ayo!,’’ tambahnya.

Tidak diceritakan bagaimana dua benda penting itu kembali. Cerita itu berawal ketika Murray selesai berlatih menjelang pertandingan pertamanya di Indian Wells hari ini. Karena suhu yang panas, 38-39 derajat, sepatunya jadi basah karena keringat. Maka dia melepasnya untuk dijemur. Saat kembali ke hotel, dia menyadari kamarnya tak memiliki balkon. Karena tak ingin “meracuni” isi kamarnya dengan bau menyengat dari sepatunya, Murray memilih jalan pintas yang belakangan terbukti konyol. Yaitu meletakkan sepatu itu di bawah mobilnya di parkiran. ‘’Keesokan paginya aku menemukan bahwa sepatuku sudah tidak ada di sana,’’ ucapnya.

‘’Aku terpaksa pergi ke toko sepatu premium untuk membeli sepatu baru. Beda merk dengan yang biasa aku pakai. Dan tentu saja rasanya tidak sama,’’ tambahnya.

Lalu apa hubungannya dengan cincin kawin yang hilang? Murray biasa mengikat cincin itu di tali sepatunya. Pemandangan itu sudah jamak terlihat, bahkan saat bertanding sekalipun.

Nah, kejadian yang sama juga berlaku saat sepatunya raib. ‘’Saat aku bersiap untuk berlatih, pelatih phisyoku bertanya: ‘’dimana cincin kawinmu?’’. Lalu aku bilang ‘’Oh tidak, aku mengikatnya di sepatuku. Karena aku tidak bisa bermain tenis dengan mengenakan cincin. Jadi yeah, cincin kawinku juga itu dicuri,’’ tambahnya.

2

Dalam keterangan unggahannya di Instagram, petenis Skotlandia itu menyebut dirinya sendiri “bodoh”. ‘’Siapapun yang memiliki petunjuk dimana kedua barangku itu berada, aku mohon kabari aku. Karena aku akan berupaya mendapatkannya kembali,’’ tandasnya. Menurutnya, setelah tahu cincin kawinnya hilang, istrinya Kim Sears marah besar. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait