Bupati Imron Lantik 332 Kepala Sekolah

Sabtu 09-10-2021,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Bupati Cirebon Drs H Imron MAg melantik sebanyak 332 kepala sekolah (Kepsek) untuk sejumlah sekolah di Kabupaten Cirebon, Jumat (8/10). Imron berharap, kepala sekolah yang sudah dilantik ini, bisa bekerja maksimal dan bisa memiliki kinerja yang baik.

Karena menurut Imron, kepala sekolah memiliki peranan penting untuk bisa mengarahkan para guru dan murid serta menciptakan sekolah yang berkualitas.

“Kepala sekolah harus berinovasi, agar bisa menghasilkan murid-murid yang berprestasi,”  jelas Imron.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H Denny Supdiana SE MSi menuturkan, seharusnya ratusan kepala sekolah ini, dilantik pada April lalu.

Kepala sekolah yang dilantik kemarin, terdiri dari Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak 2 orang, Kepala Sekolah Dasar (SD) 292 orang dan Kepala SMP 38 orang.

Denny menjelaskan, untuk melakukan penetapan guru menjadi kepala sekolah, harus melibatkan tim pertimbangan, yang meliputi unsur Setda, Dinas Pendidikan, Guru Pengawas dan Dewan Pendidikan.

“Namun pada saat itu, masa bakti dewan pendidikan habis, sehingga tidak bisa dilakukan pelantikan,” beber Denny.

2

Oleh karena itu, sejak Mei lalu, pihaknya langsung menyiapkan pemilihan Dewan Pendidikan yang baru dan pada bulan ini, sudah terpilih sebanyak 11 dewan pendidikan.

Karena Dewan Pendidikan baru saja dilantik, sehingga pelaksanaan pelantikan untuk ratusan kepala sekolah ini, baru dilakukan hari ini.

“Karena sebelumnya, unsurnya belum terpenuhi,” ungkapnya. (dri/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait