Pemkot Terima Sumbangan 1.500 Pohon

Sabtu 09-10-2021,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Astra Financial melalui salah satu anak bisnis unitnya yakni, PT Asuransi Astra Buana atau yang lebih dikenal dengan Asuransi Astra kembali menggelar kegiatan Program Corporate Social Responsibility dengan memberikan bantuan sekitar 1.500 pohon kepada RW 08 Kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Pemberian bantuan tersebut juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Astra terhadap lingkungan hidup.   

Chief Compliance and Risk Management Officer Asuransi Astra, YME Adi Sepiarso yang turut hadir secara langsung, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab social Astra yang mana memiliki 4 pilar kepedulian dan tanggung jawab sosialnya.

“Perusahaan kami ada empat pilar kepedulian kami itu di bidang kesehatan, pendidikan, linkungan hidup dan UMKM,” ujarnya..

Adi juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat terselenggara dan terus dilanjutkan berkat sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dan juga warga masyarkat yang berada di RW 08 Kelurahan Larangan tersebut. Bahkan, RW 08 sendiri sudah mendapatkan julukan Kampung Berseri Astra (KBA), khususnya bagi Asuransi Astra.

“Kampung ini memang sudah lama bersinergi dengan kami diantara sekitar 113 KBA lainnya dan pernah menjadi KBA unggulan bahkan menjuarai tingkat nasional pada 2017. Ini bisa menjadi percontohan,” tuturnya.

Kepedulian tersebut, lanjut Adi juga akan terus dilanjutkan dengan mengarahkan ke pada empat pilar tersebut di daerah-daerah lain. Selain itu juga, Asuransi Astra telah meminta RW 08 dan Pemkot Cirebon untuk bisa sharing dan meninspirasi tempat lain-lainnya.

“Atas nama grup, Astra Financial, khususnya Asuransi Astra saya mengapresiasi kerja sama yang baik ketiga pihak, pemda, masyarkarat, dan kami. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut,” harapnya.

2

Turut hadir juga dalam acara tersebut Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati yang mewakili Pemkot Cirebon dalam penyerahan tersebut. Dalam keterangannya, Eti mengucapkan terima kasih kepada Asuransi Astra yang selama ini sudah mendukung Pemkot Cirebon dalam masalah lingkungan hidup dan UMKM.

“Nantinya 1.500 pohon akan dipasang di sepanjang Larangan dan Cikalong. Kami juga lihat Astra Peduli juga selama ini sudah turun di UMKM dan melakukan pendampingan. Kami apresiasi itu,” jelasnya.

“Atas nama pemkot juga saya ucapkan terima kasih atas yang diberikan ke kami untuk mendukung Cirebon Hijau dan UMKM-nya agar bisa berkembang pesat kembali. Terima kasih,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RW 08 Kelurahan Larangan, Agus mengatakan, bahwa pihaknya bersyukur mendapatkan bantuan dari Asuransi Astra tersebut dengan total 1.500 tanaman. Agus juga mengungkapkan bahwa ada dua orientasi tujuan dengan adanya bantuan tersebut.

“Ini bisa meningkatkan ketahanan pangan kita dan membantu upaya kami untuk melakukan penurunan gas emisi. Ini dua point utama dengan sinergitas yang terbangun dengan Asuransi Astra, RW 08, dan Pemkot,” tutupnya. (jrl)

Tags :
Kategori :

Terkait