Demo di Kota Cirebon, Kelompok Kedua Datang, Persoalkan Gedung Fakultas Kedokteran UGJ

Kamis 14-10-2021,11:04 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON – Dua kelompok melaksanakan demo di Jl Siliwangi. Pertama dari Elemen Masyarakat Kota Cirebon, sedangkan kelompok lain dari GMBI. Mereka mempersoalkan pinjam pakai lahan di Stadion Bima untuk Fakultas Kedokteran (FK) UGJ.

Dalam penyampaian orasinya, orator meminta agar gedung Fakultas Kedokteran (FK) UGJ di lahan pinjam pakai yang ada di kawasan Stadion Bima dibongkar.

Mereka juga menuntut untuk bertemu dengan walikota Cirebon. Dua kelompok massa ini dipisahkan kawat berduri.

Elemen Masyarakat Kota Cirebon datang dari arah Jl Muhammad Toha dan ditahan dengan barikade kawat berduri di dekat Balaikota Cirebon.

Sedangkan kelompok dari GMBI datang dari arah Jl RA Kartini. Mereka juga disekat dengan barikade kawat berduri.

Dalam orasinya, Elemen Masyarakat Kota Cirebon menyampaikan aspirasi terkait perlunya menjaga kondusivitas dunia pendidikan.

Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota yang telah bekerja keras untuk menurunkan level PPKM Kota Cirebon.

2

Sehingga siswa kini bisa melaksanakan sekolah tatap muka. Orator dari Elemen Masyarakat Kota Cirebon, Reno Sukriono menegaskan, ingin bertemu dengan walikota untuk menyampaikan apresiasi tersebut.

Dan perlunya menjaga kondusivitas Kota Cirebon agar ekonomi juga dapat berputar kembali, dan masyarakat dapat memperoleh penghidupan.

Terutama setelah dua tahu dihantam pandemic covid-19. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait