Ketua Kwarda Sebut Susur Sungai Belum Terkonfirmasi Kegiatan Pramuka

Minggu 17-10-2021,08:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANDUNG - Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) menyebut acara susur sungai MTs Harapan Baru, di Kabupaten Ciamis, belum terkonfirmasi sebagai kegiatan Pramuka.

Dalam unggahannya, Atalia mengungkapkan bahwa Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat menyatakan duka cita mendalam atas meninggalnya para korban dalam kejadian susur sungai di MTs Harapan Baru.

\"Meskipun kegiatan ini belum terkonfirmasi resmi merupakan kegiatan Pramuka, namun rasa sedih, pedih, dan kehilangan yang amat dalam tentu saja dirasakan oleh keluarga korban, masyarakat dan seluruh insan Gerakan Pramuka,\" tulis Atalia dalam unggahannya di Instagram.

\"Kwarda Jawa Barat mengajak seluruh Pramuka dimana pun berada untuk memanjatkan doa agar adik-adik kita yang mengalami musibah dalam susur sungai tersebut meninggal dalam husnul khatimah dan insya Allah masuk surga. Aamiin,\" imbuh dia.

Kwarda Jawa Barat juga mengajak pengurus jajaran Pramuka di seluruh Jawa Barat untuk melaksanakan Shalat Gaib.

Sambil menunggu perkembangan lebih lanjut, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat terus berkoordinasi dengan berbagai pihak atas kejadian tersebut. Detail informasi akan disampaikan kemudian.

\"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendampingi evakuasi di lapangan,\" ungkapnya.

2

Atalia juga sempat mengunjungi keluarga korban musibah tersebut. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait