Manjat Bahu Teman yang Jadi Lawan, Malah Dikartu Merah, Lalu Nangis

Senin 18-10-2021,00:12 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

ROMA – Ada-ada saja nih sepak bola di Italia. Adalah Luiz Felipe Ramos, yang hanya ingin becanda, mungkin niatnya menyapa, berujung kemalangan. Ya, bek Lazio tersebut niatnya bercanda dengan penyerang Inter Milan, Joaquin Correa. Kebetulan, Luiz Felipe adalah rekan Correa, yang dulu bermain bersamanya. Tapi terjadi kesalahpahaman, dan berujung kartu merah untuk Luiz Felipe.

Dalam laga tersebut, Lazio sukses menaklukkan Inter 3-1 di giornata ke-8 Serie A Italia yang berlangsung di Olimpico, Minggu (17/10). Seusai laga, Luiz Felipe menghampiri Correa, yang sampai musim lalu masih berseragam Elang Ibukota.

Menurut bek Lazio lainnya, Patric, seperti diberitakan SempreInter, hal itu dilakukan untuk menghibur Correa karena Inter kalah. Namun, cara yang dilakukan Luiz Felipe untuk menyapa Correa memang tak biasa, yakni dengan memanjat bahu penyerang Argentina tersebut.

Rupanya, apa yang dilakukan Luiz Felipe tak disambut baik oleh Correa, yang langsung berusaha melepaskan diri dengan emosi. Correa tampak tak suka dengan tindakan yang dilakukan Luiz Felipe.

Aksi itu juga langsung disambut panas oleh para pemain Inter yang ada di sekitar. Tensi laga memang sudah tinggi sejak gol kedua Lazio yang dicetak Felipe Anderson di menit ke-81 disahkan wasit Massimiliano Irrati. Para pemain Nerazzurri memprotes keputusan itu, karena saat serangan Lazio berlangsung, salah satu pemain Inter, Federico Dimarco tengah terkapar di lapangan.

Denzel Dumfries bahkan langsung menahan Felipe Anderson berselebrasi, yang langsung memicu keributan antarkedua tim. Emosi itu tampak masih tersisa sampai laga usai, dan kembali menyala saat melihat aksi yang dilakukan Luiz Felipe.

Pada akhirnya, wasit Irrati menjatuhkan hukuman kartu merah bagi Luiz Felipe, yang lantas diprotes pemain Brasil tersebut dan juga rekan setimnya. Ia sampai mengeluarkan air mata, karena bersikeras tindakan yang ia lakukan itu hanya sekadar bercanda pada teman dekat.

2

Luiz Felipe tampaknya berada di waktu yang salah saat mencoba bercanda dengan Correa. Meski begitu, pelatih Lazio Maurizio Sarri tetap mempertanyakan kartu merah tersebut.

\"Dua (Luiz Felipe) bilang kepada saya wasit mengusirnya, tapi dia cuma ingin menyapa Correa, karena mereka berteman baik dan main bareng dalam waktu yang lama. Kayaknya ada kesalahpahaman,\" ujar Sarri kepada DAZN, dikutip detik.com.

\"(Francesco) Acerbi diberi larangan dua kali main karena dianggap menunjukkan perilaku mengintimidasi tanpa mengangkat tangannya barang satu jari pun, jadi saya tak begitu terkejut jika hal ini dianggap kartu merah. Felipe Anderson diserang setelah gol kedua, saya berharap ada kartu merah juga yang diberikan (kepada Dumfries),\" jelas Sarri. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait