Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Resmi Dilantik

Senin 18-10-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) resmi dilantik, Minggu (17/10). Pelantikan pengurus IMM ini mulai dari pelantikan Pimpinan Cabang IMM Kota Cirebon, Pimpinan Komisariat (PK) IMM Esperanza IAIN, dan pengurus PK IMM IAI Bunga Bangsa periode 2021-2022, di Gedung Muhammadiyah Daerah Kota Cirebon.

Setelah pelantikan pengurus IMM, dilanjutkan dengan  pengajian yang dihadiri langsung Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Drs H Jamjam Erawan, dan Ketua PD Muhammadiyah Kota Cirebon Digyono.

Ketum PC IMM 2021-2022 Joko Purwanto mengatakan, ini adalah awal pergerakan IMM Kota Cirebon untuk senantiasa membantu dakwah Muhammadiyah. Pihaknya berharap, IMM bisa menjadi agen perubahan.

Ketua PD Muhammadiyah, Digyono mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus IMM Kota Cirebon, IAIN Syekh Nurjati dan IAI Bunga Bangsa, yang diberikan amanah berkiprah melalui IMM, baik cabang maupun komisariat. “Semoga ke depan bisa lebih leluasa mengembangkan dakwahnya melalui lembaga,” kata Digyono.

Di suasana masih pandemi Covid-19, Digyono bersyukur bisa menggelar pelantikan pengurus IMM dan pengajian. Bahkan pekan kemarin PD Muhammadiyah Kota Cirebon kedatangan kader Muhaammadiyah yang menjadi Komisi Yudisial. Dalam pesannya, organisasi Muhammadiyah, semua mesti berjaga-jaga, mengantisipasi, khususnya generasi muda sekarang ini, agar selektif.

“Majelis Tabligh saat ini sudah membentuk Korps Mubaligh. Bahkan Muhammadiyah saat ini sedang menyelesaikan wakaf dua ribu meter di Kalijaga,” bebernya.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Drs H Jamjam Erawan menjelaskan, pengajian ini bukanlah bagi pengurus Muhammadiyah. Tapi pengajian persyarikatan Muhammadiyah yang diikuti warga Muhammadiyah. Karenanya, kata Jamjam, pengajian ini bukan sekadar transfer ilmu, tapi bagaimana membangun semangat ber-Muhammadiyah. “Selama 1,5 tahun pengajian kita dilakukan secara daring,” ujarnya.

2

Jamjam optimistis, pelantikan tersebut berdampak pada tahun 2040. Mereka yang dilantik akan tampil di media, di podium, bahkan bisa menjadi walikota Cirebon. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait